Peduli Korban Semeru, Yamaha Jatim Kirimkan Bantuan Langsung!

by  in Berita&CSR&Merek Motor
Peduli Korban Semeru, Yamaha Jatim Kirimkan Bantuan Langsung!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui, minggu lalu Gunung Semeru di Jawa Timur mengalami erupsi yang berdampak cukup masif bagi warna di sekitar kaki gunung dan juga di kota Lumajang, Jawa Timur. Tentunya, para korban memerlukan uluran tangan dari kita semuan untuk bisa segera pulih dari dampak erupsi yang telah menelan banyak korban dan juga fasilitas yang rusak. Oleh karenanya, Yamaha Jatim pun tergerak untuk memberikan sumbangan langsung pada para korban dari erupsi Gunung Semeru. Yuk kita bahas.

Donasikan Kebutuhan Pokok & Mendesak

Melalui Anak perusahaannya yaitu PT. Roda Sakti Surya Megah (RSSM) yang menaungi Yamaha di wilayah Malang, Probolinggo, dan Lumajang, pihak Yamaha Jatim atau PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) memberikan bantuan donasi langsung kepada korban erupsi gunung semeru di Lumajang. Donasi yang diberikan kali ini berupa bantuan terpal, selimut, masker, susu untuk anak, air galon mineral, popok bayi, pakaian dalam, pembalut wanita, obat-obatan, minyak goreng, peralatan mandi, hingga peralatan makan. Bantuan tersebut dipilih karena barang – barang tersebut adalah barang yang esensial dan sangat diperlukan oleh korban erupsi Semertu di masa – masa sekarang. Nah, Bantuan diberikan di dua titik yang berbeda.

Donasi pertama dibagikan ke posko 2 yang terletak di SMPN 2 Pasirian lumajang dengan jumlah korban 400 orang. Sementara donasi kedua di Kabupaten Malang, Kecamatan Pronojiwo Desa Sumpit Urang dan Oro Oro Ombo. William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ mengutarakan pendapatnya “Kami turut berbela sungkawa kepada seluruh korban yang berdampak dari bencana alam tersebut. Koordinasi juga terus dilakukan untuk memantau perkembangan dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh korban yang terdampak”. “Selain bantuan berupa barang, yang dibutuhkan oleh para korban adalah Semangat untuk bangkit dan terus melangkah. Oleh karena itu, kami berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat terus memberikan semangat kepada keluarga kita yang sedang terkena musibah” Tambah William. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk support dari Yamaha Jatim untuk korban erupsi gunung semeru.

Kondisi Terakhir Semeru

Secara terpisah, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus memberikan dukungan dalam upaya mitigasi lanjut serta pencarian, pertolongan dan penyelamatan (Search and Rescue) korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. BMKG memberikan informasi cuaca di kawasan Gunung Semeru yang diperbaharui secara periodik guna menjaga keselamatan warga di Pengungsian dan tim yang tengah mencari korban hilang akibat erupsi Gunung Semeru. Mengingat, saat ini seluruh wilayah Indonesia tengah memasuki musim penghujan. “Ini untuk mengantisipasi ancaman cuaca buruk dan banjir lahar yang dikhawatirkan mengancam keselamatan masyarakat terdampak dan tim yang melakukan pencarian korban erupsi. Kami mendukung Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) – Badan Geologi di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam menyiapkan data prakuraan cuaca untuk peringatan dini lahar Semeru,” ujar Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati.

Jadi, bagaimana menurut kalian??

Read Prev:
Read Next: