Yamaha WR155R Trabas Sentul Bersama Komunitas

by  in Berita&Yamaha
Yamaha WR155R Trabas Sentul Bersama Komunitas
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai bentuk dukungan dalam memfasilitasi para pengguna Yamaha WR 155R untuk menikmati aktivitas berkendara dengan motornya, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) mengadakan kegiatan Trabasan pada Sabtu (11/12), di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Aktivitas yang melibatkan konsumen dan para awak media nasional ini, digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Uji Ketangguhan Yamaha WR 155R Lewat Medan Off-Road

Sebelum dimulainya acara, seluruh peserta dibekali dengan ilmu safety riding terkait cara berkendara dengan motor off-road yang dibawakan oleh Muhammad Arief selaku instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA). Adapun ilmu yang diberikan meliputi pengetahuan dasar seperti informasi off-road riding gear, pengenalan jalur atau track, cara pengoperasian motor, serta postur dan gaya berkendara yang baik dan benar agar lugas bermanuver serta tidak mudah lelah saat trabasan nantinya.

Setelah selesai mendapatkan pelatihan, barulah aktivitas “Trabasan” dimulai dan para peserta termasuk awak media dapat langsung menjajal ketangguhan performa WR 155R dalam menaklukan medan terjal nan menantang yang bervariatif. Mulai dari jalanan berbatu, tanah merah, tanjakan dan turunan curam, hingga semuanya dikombinasikan dengan beberapa tikungan tajam. Belum lagi ditambah hujan pada hari sebelumnya yang membuat medan track menjadi lebih licin, alhasil terjatuh dari motor menjadi hal yang lumrah dihadapi dalam trabasan kali ini.

Terbukti Unggul Dalam Beberapa Sektor

Namun walau banyak dari para peserta dan juga awak media yang terjatuh hingga membuat Yamaha WR 155R terbanting, ketangguhan motor tersebut seakan langsung terbukti. Sebagai motor Dual Purpose yang dirancang untuk mendukung mobiltas konsumen di berbagai kondisi jalan, WR 155R dibekali dengan beragam keunggulan terutama dari segi performa mesin 155cc liquid cooled, suspensi teleskopik serta mono, dan juga rangka double-cradle yang kokoh.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2019, peminat WR155R hingga kini semakin bertambah. Terlebih banyak dari mereka yang gemar berpetualang. “Oleh sebab itu, sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen dalam memfasilitasi hobi mereka untuk menikmati momen berkendara dengan motor, Yamaha Indonesia hari ini menggelar kegiatan Trabasan,” terang Sudrajat Jonathans selaku Chief Area Bogor, PT YIMM.

Ketangguhan Yamaha WR155R ini turut diimbangi dengan performa mesin yang masih menjadi unggulan di kelasnya, mesin dengan teknologi VVA tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 16,4 hp (@10.000 rpm) dan torsi hingga 14,3 Nm (@6.500 rpm). Walau suspensi depan belum upside down, namun dengan panjang 899,1 mm dan diameter 41 mm membuatnya nihil mengalami bottoming. Kini WR 155R telah diperbaharui dengan livery baru yaitu Yamaha Blue, Yamaha Black, dan Monster Energy Yamaha MotoGP yang dibanderol Rp 37,7 – 38,3 jutaan.

Read Prev:
Read Next: