Pasca Kecelakaan Rimac, Richard Hammond : Saya Tidak Mati, Kok

by  in International
Pasca Kecelakaan Rimac, Richard Hammond : Saya Tidak Mati, Kok
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat memberitakan kecelakaan yang dialami Richard Hammond saat mengerjakan serial The Grand Tour season kedua, di mana Rimac Concept One yang dikendarainya jatuh, terguling dan terbakar. Untungnya, meski Rimac Concept One tersebut sudah nyaris tak bisa dikenali lagi akibat terlalap api, Hammond sempat merangkak keluar dari mobil dan diterbangkan ke rumah sakit terdekat dengan helikopter.

Tim Grand Tour langsung mengunjunginya, termasuk James May. Seketika, mereka mengunggah video yang berisi Richard Hammond yang sedang dirawat di rumah sakit di St. Gallen, di mana Hammond berkomentar,”I’m not dead,”alias,”Saya belum mati.” Pada video, kaki kiri Hammond diselimutkan alat bantu (sejenis gips) dan menurutnya, memang ada keretakan di tulang lututnya dan ia akan menjalani operasi dengkul.

Saya berterima kasih kepada semua staf medis profesional yang mengantar saya ke sini menggunakan ambulans udara dari lokasi kecelakaan ke rumah sakit, termasuk kepada semua orang yang sudah berurusan dengan saya selama ini,”ungkap Hamster. James May pun turut berkelakar dengan Hammond dengan membawa buku yang judulnya seolah-olah mengejek Hammond, padahal James sendiri belum lama jatuh dari kuda dan mematahkan punggungnya saat Top Gear Patagonia.

Kecelakaan ini diketahui disaksikan juga oleh 2 mobil lain yang ada di sekitar Rimac, yakni Honda NSX dan Lamborghini Aventador S. Ada footage saat Jeremy Clarkson duduk di dalam Aventador, dan jika Hammond ada di Rimac, mungkin yang membawa NSX adalah James May. Lumayan sedikit mengungkap apa konten Grand Tour besok, yakni pertarungan antara supercar konvensional, hybrid dan listrik.

Rimac sendiri adalah mobil asal Kroasia yang mengandalkan tenaga listrik, yakni sebongkah besar rangkaian baterai dan 4 motor listrik buat masing-masing roda. Mobil ini bisa jadi FWD, RWD bahkan AWD hanya melalui settingan di interface pusatnya yang bisa diakses oleh driver. Lari dari 0-100 km/jam bisa kurang dari 3 detik, top speed nyaris 400 km/jam dan bisa mengalahkan Bugatti Veyron di balap drag 402 meter. Get Well Soon, Hamster! Kira-kira habis insiden ini Hammond jadi benci Rimac tidak ya?

Read Prev:
Read Next: