Hyundai Melakukan Recall Hampir 600.000 Unit Santa Fe, Sonata dan Genesis

by  in Berita&Hyundai
Hyundai Melakukan Recall Hampir 600.000 Unit Santa Fe, Sonata dan Genesis
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai baru saja melakukan dua penarikan baru di Amerika Serikat yang mencapai hampir 600.000 kendaraan. Penarikan yang pertama mencakup 437.400 unit Santa Fe dan Santa Fe Sport, dari kurun waktu tahun 2013 hingga 2017, menurut AutoNews, dengan mengutip sebuah dokumen yang dibuat oleh NHTSA minggu ini. Pada kendaraan tersebut mengalami masalah pada kabel pengait kap mesin dan hal itu bisa menimbulkan korosi dan mencegahnya mengunci.

Hal ini lebih sering terjadi di negara bagian AS bagian timur laut, di mana di daerah ini garam diterapkan ke jalan selama musim dingin, dan hal itu dapat menimbulkan korosi pada gerendel, kondisi ini telah diselidiki oleh produsen mobil pada tahun lalu, dan perbaikan produksi segera dilakukan. Meski demikian, perusahaan tersebut masih mencari alasan mengapa pengumuman resmi tidak dilakukan lebih cepat.

Sejauh ini sudah ada tiga laporan datang dari para pemilik kendaraan mengenai masalah pada pembukaan kap mesin, ucap juru bicara Michael Stewart, “sebagian besar keluhan berkaitan dengan kap mesin yang macet”. Tidak ada kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah ini.

Lalu penarikan kedua yang dilakukan oleh Hyundai mencakup sekitar 150.000 unit Sonata dan Genesis, dari tahun 2015 hingga 2016. Penarikan ini dilakukan karena banyak saklar yang berkaitan dengan rem parkir mengalami korosi, Diidentifikasi oleh Hyundai bulan lalu, masalah ini menyebabkan lampu rem parkir terus menyala meski dalam keadaan mobil sedang berjalan.

“Jika pengemudi secara tidak sengaja mengendarai kendaraan dengan rem parkir yang aktif, gejalanya bisa termasuk kebisingan rem parkir, rem parkir ‘seret’, dan keluar asap atau bau dari rem parkir yang aktif tersebut”, ucap produsen tersebut dalam sebuah pernyataan.

Hyundai akan menginformasikan kepada seluruh pemilik kendaraan yang disebutkan di atas, dan pusat layanan perusahaan akan melakukan perbaikan secara gratis. Penarikan kembali ini diharapkan dapat dimulai pada 30 Juni mendatang.

Nah, buat kamu yang mungkin memiliki mobil seperti yang disebutkan diatas, mungkin tidak ada salahnya untuk mengecek dan bertanya ke bengkel resmi Hyundai.

Read Prev:
Read Next: