Tesla Cybertruck Dikirim ke Konsumen Tahun 2021 Ini!

Tesla Cybertruck Dikirim ke Konsumen Tahun 2021 Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan truk Tesla Cybertruck? Saat diperkenalkan oleh Elon Musk dalam bentuk prototype, truk ini menggemparkan seantero jagat raya karena bentuknya yang macam gambar anak kecil dan sangat berbeda dengan double cabin lainnya di pasaran. Ada yang suka, ada yang tidak, namun memang desain seperti ini sangat gila jika benar-benar dibiarkan berkeliaran di jalanan. Jamin deh, pasti beda sendiri dibanding yang lain.

Karena ini sebuah Tesla, bisa dipastikan ia bertenaga listrik dan akan diperkenalkan dalam beberapa varian dan harga. Beberapa orang yang berminat sudah membayar uang muka demi mengamankan pesanan Tesla Cybertruck mereka, padahal belum tahu kapan mobil itu mau dibuat dalam jumlah banyak. Bahkan unit yang mejeng di panggung adalah unit yang sebenarnya tak layak beredar di jalan raya karena belum punya kamera belakang atau spion.

Dikirim Tahun Ini, Tapi…

Elon Musk mewakili Tesla menyatakan kalau,”Tahun 2021 ini kami siap mengirimkan Tesla Cybertruck ke pembeli-pembeli tertentu di Amerika, namun untuk produksi massal baru bisa tahun berikutnya.” Ya, baru ada segelintir orang yang bisa unboxing Tesla Cybertruck mereka tahun ini, sementara sisanya harus menunggu 1-2 tahun lagi. Mungkin karena pesanannya mencapai setengah juta unit lebih menurut klaim Tesla.

Truk listrik Tesla ini akan dibuat di pabrik Tesla di Gigafactory, Austin, Texas. Menurut Elon Musk, tahap desain dan pengujian sudah selesai, sementara mereka sekarang ada di fase persiapan produksi massal.”Desainnya sudah direvisi. Kami akan… Segera memesan alat-alat yang diperlukan supaya pembuatan Cybertruck bisa berjalan mulus,” ungkapnya. Ya, perlu alat khusus untuk membuat truk besar bersudut tajam ini.

Alat Casting 8.000 Ton!

Peralatan khusus yang dimaksud oleh Elon Musk bisa jadi termasuk sebuah alat casting baru untuk mendesain underbody belakang Tesla Cybertruck yang hanya terdiri dari satu panel utuh. Mesin yang mereka butuhkan ini diklaim memiliki gaya tekan hingga 8.000 ton, otomatis membuatnya jadi alat casting dengan kekuatan terbesar di dunia. Sebelumnya, Tesla Model Y memakai alat casting yang bisa mencapai gaya tekan 6.000 ton.

Tesla Cybertruck yang dikirim di kloter pertama adalah versi tri-motor yang bisa lari dari 0-100 dalam 2,9 detik dan jarak tempuhnya 804 km. Kemampuan gendong di baknya sekitar 1,5 ton dan kemampuan dereknya sekitar 7 ton. Bodinya bisa menahan serangan peluru 9 mm dan kacanya… No comment, nanti kacanya dites belakangan saja apakah retak atau tidak. Harga Tesla Cybertruck di Amerika sekitar 69.900 dollar AS atau sekitar 980 juta Rupiah. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: