Paket Hemat Yamaha Xabre Muncul Di Vietnam, Cuma 13 Juta

Paket Hemat Yamaha Xabre Muncul Di Vietnam, Cuma 13 Juta
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru – baru ini sebuah foto beredar di sosial media mempertontonkan sebuah Yamaha Xabre, namun bentuknya cukup aneh. Ya, motor yang berkubikasi 150cc tersebut menjelma menjadi motor mini seperti halnya Honda MSX 125 ataupun Kawasaki Z125 Pro. Namun setelah diamati lebih detil, ternyata produk tersebut bukanlah Yamaha Xabre 150 atau di luar negeri disebut Yamaha M-Slaz 150 ataupun Yamaha TFX 150. Produk ini adalah MX Slaz 125 yang di foto ini dijual di negara tetangga, Vietnam.

Ya, sebenarnya bisa dikatakan bahwa MX Slaz 125 tidak mirip – mirip amat jika dibandingkan dengan Yamaha Xabre, hanya batok lampu depan dan penggunaan suspensi USD yang membuatnya nampak dari depan seolah sebuah MX Slaz 125 bonsai. Produk ini sendiri kami duga adalah produk buatan China, senada dengan dugaan blogger otomotif kondang lek IWB. China sendiri memang selama ini juga cukup banyak melakukan kloning baik roda dua ataupun roda empat. Kembali ke motor, MX Slaz 125 sendiri sebenarnya memiliki desain yang lumayan, andai saja tak menggunakan batok lampu milik Yamaha Xabre.

Kaki – kaki dari MX Slaz 125 terlihat gambot dan velg-nya sendiri yang diprediksi menggunakan ring 12 inci yang dilabur warna hitam dan merah terlihat lumayan cocok. Ya, walaupun sisi kosong di bawah fender belakang yang terlalu besar nampak membuat motor ini terasa kopong, setidaknya motor ini sudah menggunakan dual disc brake di sisi depan dan belakang yang kalipernya di cat warna merah, berasa seperti milik mobil sport. Yang cukup berbeda antara MX Slaz 125 dan Yamaha Xabre adalah shroud dan half fairing yang dimiliki oleh MX Slaz 125. Selain itu karena perawakannya yang mungil, MX Slaz 125 tak dibekali dengan split seat, melainkan menggunakan model tandem.

Knalpot dari MX Slaz 125 sendiri nampak nanggung dengan silencer yang pendek, namun penempatannya agak ke bawah dan dekat dengan mesin. Selain kaliper dan velg, beberapa bagian dari MX Slaz 125 juga dilabur warna merah seperti pegangan boncenger, handle rem dan kopling serta stang clip on miliknya. Lampu sein dari MX Slaz 125 sendiri tak mirip dengan milik Yamaha, malahan lebih mirip dengan milik Honda CBR 150 lokal generasi lawas. Motor ini sendiri dijual dengan banderol yang cukup murah, bahkan kurang dari separuh harga Yamaha Xabre di Indonesia. MX Slaz 125 dijual di Vietnam dengan banderol 13 jutaan Rupiah.

Terlepas perkara kloning – mengkloning motor, sebenarnya motor ini punya kans untuk terlihat bagus, hanya saja nampaknya batok lampu ala Yamaha Xabre langsung membuatnya mendapatkan predikat negatif. Produk ini sendiri tak jelas berasal dari merk apa, begitupun dengan spesifikasinya, namun jika melihat mesin 125cc yang diusungnya, mungkin tenaga dari motor ini tak menembus 10 PS. Jadi, jika mau beli Yamaha Xabre tapi dompet cekak, nampaknya MX Slaz 125 bisa jadi hiburan, tapi di Vietnam sana. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : Iwanbanaran.com  

Read Prev:
Read Next: