KTM X-Bow Facelift Diperkenalkan, Apa Yang Beda?

KTM X-Bow Facelift Diperkenalkan, Apa Yang Beda?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain membuat motor, KTM diketahui juga membuat mobil khusus track day yang dinamai KTM X-Bow ( baca : Cross-Bow) yang sempat masuk ke Indonesia beberapa unit dan tampil di film Street Society sebagai figuran. Sebelum kita lanjut, please, ini KTM yang dari Austria ya, bukan KTM merek motor China yang memakai Inul Daratista sebagai bintang iklannya dan terkenal dengan jargon “Kate siape? KTM dong ahh”nya itu.

KTM X-Bow  kini rupanya sudah mendapat sedikit permak dari KTM dalam rangka pembaruan alias facelift. Dibandingkan dengan X-Bow lawas, kini X-Bow baru punya LED DRL gres dan garis-garis bodi yang lebih agresif. Bentuk rumah lampu depannya sekarang dibuat lebih sempit dan kecil, dan supaya nilai aerodinamiknya makin baik, front air splitter milik X-Bow kini sudah didesain ulang dan direndahkan posisinya.

KTM X-Bow facelift

Bagian belakangnya tidak begitu banyak berubah, dengan hanya sedikit sentuhan pada cover mesin X-Bow yang menunjukkan bentuk sirip-sirip ventilasi udara baru yang berguna untuk sirkulasi udara bagi mesin. Keempat ban KTM X-Bow facelift bertipe semi slick yang sangat lengket ke aspal, namun KTM X-Bow masih berstatus road legal alias bisa dibawa di jalan raya, tapi hati-hati saat hujan, karena ia tidak punya atap.

KTM X-Bow facelift dikatakan juga memperbaiki tenaga mesinnya, meski tidak ada angka yang pasti untuk tenaga mesinnya yang baru. Sedikit informasi, KTM X-Bow menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder TFSI milik Audi dengan tenaga 300 PS, dan ya, ini mesin yang sama dengan yang ada di Audi TT, VW Golf GTI dan mobil-mobil VW Group lain. Yang pasti, prosedur menyalakan mesinnya ribet dan panjang, tidak sesimpel mobil biasa yang tinggal kantungi kunci dan tekan tombol start.

CEO KTM

Cukup minim info mengenai KTM X-Bow facelift ini, karena CEO KTM sendiri baru berniat merilis detil lengkapnya saat KTM X-Bow menginjak dataran Amerika, sekaligus akan angkat suara soal kemungkinan KTM untuk menelurkan varian ganas X-Bow yang konon akan dinamai X-Bow R. Apa opinimu mengenai KTM X-Bow baru ini? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio