Pabrik KIA di Eropa Pecahkan Rekor Produksi Mobil

by  in Berita&International&Kia
Pabrik KIA di Eropa Pecahkan Rekor Produksi Mobil
0  komentar
KIA-Venga

AutonetMagz.com – Setelah diumumkannya model-model terbaru seperti All-New KIA Sorento dan KIA Rio Facelift di Eropa, permintaan publik untuk mobil-mobil KIA kian hari kian membludak. Akibatnya, seluruh pekerja pabrik KIA di Slovakia makin giat memproduksi kendaraan dan tanpa sadar mereka telah membuat suatu rekor atas jumlah kendaraan yang mereka produksi.

Berapa banyak memangnya mobil yang telah mereka buat? Tahun 2014 lalu, pabrik KIA tersebut berhasil membuat 323.000 mobil, dan itu sudah menjadi sebuah rekor tersendiri. Tak hanya mobil saja, pabrik ini juga telah membuat 493.000 mesin mobil di tahun yang sama.

KIA Sportage facelift 2014

Angka-angka tersebut merepresentasikan adanya peningkatan produksi sebanyak 3 persen dari tahun 2013. Model yang paling banyak permintaannya adalah KIA Sportage, KIA Cee’d dan KIA Venga.

Pabrik ini sebenarnya punya jalur produksi yang terpisah untuk membuat mesin. Terbagi atas mesin bensin dan diesel dengan kapasitas produksi masing-masing 50 persen. Unit mesin yang paling membawa profit adalah mesin 1.600 cc non turbo yang mampu mengisi angka produksi tahunan hingga 22 persen.

Rezeki KIA di Eropa sungguh bagus ya ternyata, sampai-sampai pabriknya bisa memecahkan rekor produksi. Yah, semoga KIA Indonesia juga tak kalah semangat dalam mengejar rezekinya di sini ya.

Read Prev:
Read Next: