KIA Stinger dan Stonic Disiapkan Buat Indonesia?

by  in Kia&Mobil Baru&Nasional
KIA Stinger dan Stonic Disiapkan Buat Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di sebuah acara, KIA Motor Indonesia sebagai ATPM KIA di Tanah Air Beta sedikit banyak memberi bocoran kepada rekan media soal produk-produk barunya mendatang, terkhusus di tahun 2018. Ada 3 mobil yang dimunculkan dalam slide video, di mana mobil pertama adalah KIA Picanto. Kalau Picanto sih kami tidak kaget, soalnya Picanto di sini memang sudah butuh penyegaran. Yang bikin kaget adalah mobil kedua dan ketiga.

Tampil sosok GT baru KIA, KIA Stinger dan subcompact crossover baru KIA, KIA Stonic. Sontak yang pertama kali muncul di benak adalah “Ini serius KIA mau masukin Stonic sama Stinger? Gokil kalau beneran!”. Untuk soal Stinger, Harry Yanto selaku General Manager Business Development KMI berkata,”Kita mau masukin (Stinger) ke Indonesia, tapi kami sedang pelajari semuanya, saya sendiri sudah rasain mobilnya.”

Menurutnya, ganjalan yang sedikit menghalau langkah KIA Stinger ke Indonesia adalah persoalan harga. “Sekarang kita lagi kaji dulu. Sebagaimana yang kita tahu, pajak sedan lebih tinggi dari MPV, jadi kemungkinan harganya bisa saja mencapai 1 Miliar Rupiah lebih,” lanjut Harry. Padahal KIA Stinger juga bisa dikelompokkan sebagai fastback, soalnya pintu bagasinya membuka seperti hatchback dengan kaca belakang yang turut terangkat bersama bibir bagasi.

Ada 2 pilihan mesin KIA Stinger, 2.000 cc 4 silinder turbo 255 hp atau 3.300 cc V6 twin turbo 365 hp, jadi ini adalah KIA paling bertenaga. Standarnya Stinger pakai penggerak RWD yang dikawinkan dengan girboks 8 percepatan. KIA Global bilang Stinger dibuat sebagai pertaruhan untuk mengubah citra merek KIA, bahwa mereka mampu membuat sebuah GT 5 pintu untuk melawan Audi A5 Sportback dan BMW 4 Series Gran Coupe.

Di mata kami, KIA Stonic lebih masuk akal untuk dimasukkan. Subcompact crossover funky ini sekelas dengan Juke, C-HR dan HR-V. Pilihan mesinnya ada 1.000 cc turbo, 1.250 cc non-turbo, 1.400 cc non-turbo, 1.600 cc diesel dengan pilihan transmisi manual atau kopling ganda. Harap-harap cemas saja, semoga beruntung KIA Indonesia dengan Stonic, Picanto dan Stinger jika kehadiran mereka jadi nyata. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: