BYD Tang Jadi SUV China Bertenaga 505 HP yang Bisa Permalukan Mobil Sport

BYD Tang Jadi SUV China Bertenaga 505 HP yang Bisa Permalukan Mobil Sport
0  komentar
BYD-Tang

AutonetMagz.com – Hoho, datang lagi pembuktian dari negeri tirai bambu kalau mereka tak bisa diremehkan. Kalau sedang menginginkan SUV kencang, sebaiknya lupakan sejenak BMW X5 M, Porsche Cayenne Turbo S dan Range Rover Sport SVR dan perhatikan sejenak BYD Tang ini. BYD telah membuat Tang menjadi SUV hybrid dengan tenaga tergalak, mencapai 505 HP. Tenaga ini jauh lebih besar daripada BMW M4 lho.

Hasilnya juga tak main-main, bahkan saking bangganya BYD dengan kehebatan Tang, di fendernya berderet angka 5-4-2 yang menggambarkan kemampuan SUV ini. Apa maksud dari ketiga angka di SUV bertransmisi otomatis 6 percepatan ini?

SUV-BYD-Tang-bertenaga-505-HP

Angka 5 berarti mobil ini bisa menuntaskan akselerasi 0-100 kilometer per jam kurang dari 5 detik, persisnya 4,4 detik. Angka 4 menunjukkan kalau ini adalah SUV 4WD, lalu angka 2 menggambarkan konsumsi bensin terbaiknya di angka 2 liter per 100 kilometer, alias 50 kilometer per liter. Wuih, mantap ya?

Semua itu bisa diraih berkat mesin 2.000 cc 4 silinder turbo 205 HP dan 320 NM yang dikawinkan dengan 2 motor listrik yang masing-masing punya tenaga 150 HP dan torsi 200 Nm. Jumlahkan semuanya, maka akan didapatkan angka 505 HP dan 720 Nm. Tenaga dan torsi sebesar itu biasanya hanya ada di supercar lho, tapi kini semuanya ada di sebuah SUV. Wow!

SUV-China-Kencang-BYD-Tang

Ada empat mode berkendara yang bisa dipilih. Pertama, mode yang mengandalkan motor listrik belakang sebagai penggerak utama, lalu kedua mode yang mengandalkan motor listrik bagian depan sebagai penggerak. Selanjutnya, ada mode di mana motor listrik depan dan mesin bensin akan bekerja sama, lalu mode keempat adalah mode di mana mesin bensin dan kedua motor listrik aktif.

Coba lihat interior mobil yang dinamai berdasarkan dinasti Tang di China ini. kelihatan mewah dengan kombinasi bahan kulit cokelat dan panel kayu di dalam kabinnya, berikut layar touchscreen besar yang ada di tengah dasbor. Meski begitu, kami kurang menyukai area setir karena jumlah tombolnya terlalu banyak.

Interior-BYD-Tang

Selain BYD Tang standar, BYD punya dua edisi terbatas dari Tang yang dinamai Tang Limited dengan total produksi 98 unit dan Tang Ultimate yang dibuat sebanyak 200 unit. Lalu, berapakah harga BYD Tang yang dijual eksklusif di China ini?

Untuk SUV sekencang ini, harganya tergolong murah lho. Berkat insentif pajak khusus mobil hybrid di China, BYD Tang dibanderol hanya 220.000 yuan atau setara 441 juta rupiah. Coba bandingkan dengan BMW X5 M, Porsche Cayenne Turbo S dan Range Rover Sport SVR yang harganya sudah miliaran rupiah, jelas lebih murah mobil ini dong.

Bagaimana menurut anda tentang SUV China yang mind-blowing ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • okisyauqi

    Ckckckck X5, GLE, Q5 4.4 detik? Porsche lewat bung…

  • ironic

    ajib

  • sangaji

    Bisa jadi ini bukti awal industri otomotif di China segera menyusul produk Korea dan Jepang.
    Desain keseluruhan sudah sesuai citarasa produk global.

  • diemsut13

    btw ane liat bentuk2nya agak sedikit nyontek pendekatan kia ya… btw kualitas bahan ang dipake gmana ni soalnya pr barang china di jenis materialnya…

    • Jose FR

      Lexus itu hahaha

  • rizki

    Sayang cuma buat domestik saja gak diekspor keluar, jadi belum bisa dibuktikan klaimnya

  • nick sandy

    ini mah harrier 240. mirip bgt blakangnya.

  • Jose FR

    Klo di cina ada harga ada kualitas kalo mobil mahal gini safetynya dia nomor 1 kan