NMAA dan Kemenperin Ajak Kamu Modif PowerAce, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah!

by  in Berita&Event&Nasional
NMAA dan Kemenperin Ajak Kamu Modif PowerAce, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ajang modifikasi digital atau Digimodz bukanlah acara yang umum sekitar 10 tahun yang lalu. Hari ini, acara ini sudah menjadi kampanye yang jamak ditemui di berbagai macam kegiatan bertema otomotif. Perangkat lunak yang makin canggih, kreativitas peserta yang makin liar dan minat yang makin besar membuat semua pihak mengamini acara modifikasi digital sebagai ajang bergengsi dalam menunjukkan kreativitas.

Pihak yang menyadari potensi ajang ini adalah PT Dharma Polimetal dari Triputra Group. Mereka belum lama ini memperkenalkan PowerAce, sebuah kendaraan roda tiga bertenaga listrik dengan ukuran ringkas dan diklaim ramah lingkungan. Mereka menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan Kemenperin untuk mengadakan Kemenperin PowerAce Digimodz. Saatnya PowerAce dimodifikasi secara digital oleh otak-otak kreatif Indonesia

Modifikasi Kendaraan Listrik Bertema Entrepreneurship

Kemenperin PowerAce Digimodz merupakan kompetisi adu gagasan karya desain kendaraan roda tiga listrik PowerAce. Dalam kegiatan ini, Peserta ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik,” tutur Sony Sulaksono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI.

Unsur tersebut ditonjolkan karena PowerAce sendiri ditargetkan untuk membantu kegiatan usaha masyarakat. Kendaraan listrik PowerAce hadir dalam beberapa varian : PowerAce PRO, PowerAce PRO RF, PowerAce MAX, PowerAce MAX RAM, PowerAce BX, dan PowerAce MP. Siapa saja boleh ikut serta, namun peserta harus memperhatikan styling (warna, pelek, aksesoris) dan aplikasi (penunjang produktivitas UMKM yang dapat memberikan dampak atau nilai tambah bagi pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya agar lebih efektif dan efisien secara waktu serta biaya).

PowerAce yang 100% berpenggerak motor listrik berbasis sumber daya listrik dari baterai merupakan implementasi amanah Perpres 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya. PowerAce diharapkan dapat memenuhi kebutuhan kalangan masyarakat luas terhadap teknologi kendaraan listrik yang efisien, harga terjangkau, dan ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan usaha produktif,” jelas Sony.

Cara Ikut Kemenperin PowerAce Digimodz, Pengumuman dan Hadiah

Kompetisi Kemenperin PowerAce Digimodz ini terbuka untuk umum, jadi siapa saja berhak ikut serta. Formulir pendaftaran bisa diunduh di poweracedigimodz.com, termasuk file atau template dasar kendaraan listrik PowerAce. Kompetisi ini berlangsung pada 2-30 Agustus 2021, dan karya pemenang yang berhasil menjadi 5 besar akan diumumkan pada 15 September 2021 secara online pada Instagram @kemenperin_ri, @poweracemotor.id dan @nmaa_ind.

Sementara itu, pengumuman pemenang utama dilakukan pada penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) “All Virtual” pada 2 Oktober 2021 mendatang. Saat mengumpulkan hasil karya, peserta diharapkan bisa menjelaskan tentang konsep modifikasi yang diajukan. Kemenperin PowerAce Digimodz menyediakan total hadiah uang tunai sebesar 50 juta Rupiah dengan rincian: Pemenang Utama (15 juta Rupiah), Pemenang Kedua (7,5 juta Rupiah), Pemenang Social Media Favourite (5 juta Rupiah), serta Karya Terbaik 5 Besar (Rp2 juta Rupiah).

Pemenang Utama dan Kedua berhak pula atas Piala Menteri Perindustrian Republik Indonesia, dan desain kedua pemenang tersebut akan diwujudkan jadi nyata. Selamat berkompetisi dan jadilah juara!

Read Prev:
Read Next: