Penjualan Porsche Turun 5 Persen Akibat Coronavirus

Penjualan Porsche Turun 5 Persen Akibat Coronavirus
0  komentar

AutonetMagz.com – Dunia sedang melawan virus COVID-19 atau Coronavirus, sebab virus ini menyerang semua aspek kehidupan, termasuk dunia otomotif. Sudah lebih dari sekali kita dengar kalau pabrik berhenti produksi sementara atau ada penurunan penjualan dari beberapa merek. Porsche baru-baru ini mengumumkan hasil penjualan globalnya di 3 bulan pertama tahun 2020, dan memang ada sedikit penurunan akibat virus Corona.

Dibandingkan dengan periode Januari-Maret 2019 di mana Porsche bisa menjual 55.700 unit mobil, pada Januari-Maret 2020 Porsche membukukan penjualan di angka 53.125 unit. Pasar terbesar Porsche tetap di China dengan 14.098 unit Porsche terjual, lalu kedua ada di Amerika Serikat dengan 11.994 unit laku terjual. Jerman, tempat dari mana Porsche berasal mencatatkan penjualan sebanyak 5.214 unit.

Data lainnya ada penjualan dari seluruh negara di benua Eropa yang mencapai 16.787 unit, lalu seluruh benua Amerika di angka 14.307 unit dan gabungan Timur Tengah-Afrika-Asia Pasifik (termasuk Indonesia) di angka 22.031 unit. Hanya penjualan di benua Eropa yang mencatat pertumbuhan, sisanya menurun. Model Porsche yang terlaris di periode Januari-Maret 2020 ternyata adalah Porsche Cayenne, terjual sebanyak 18.417 unit.

Tempat kedua diisi oleh Porsche Macan dengan penjualan 15.547 unit. Sang ikon, Porsche 911 bisa tetap laku dengan angka penjualan 8.482 unit alias naik 16 persen dari periode yang sama tahun lalu berkat diperkenalkannya generasi 992 terbaru. Porsche Taycan, mobil listrik pertama Porsche pun berhasil terjual sebanyak 1.391 unit di seluruh dunia. Sisanya baru diisi oleh model lain seperti Cayman, Boxster dan Panamera.

Setelah 3 bulan pertama yang menantang ini, kami akan siap-siap kembali produktif. Prioritas teratas kami adalah kesehatan karyawan, partner retail dan tentu saja konsumen kami. Kami yakin bahwa prospeknya positif, paling tidak karena kami melihat pemulihan yang jelas di pasar China; hampir semua Porsche Center kami di sana telah dibuka kembali,” ujar Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif Pemasaran dan Penjualan Porsche AG. Semoga pandemi ini cepat selesai ya.

Read Prev:
Read Next: