NJKB Suzuki Jimny Bocor, Dipastikan Pakai Penggerak 4×4!

NJKB Suzuki Jimny Bocor, Dipastikan Pakai Penggerak 4×4!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Suzuki Jimny di Indonesia Internarional Motor Show (IIMS) 2019 lalu memang menjadi sebuah kejutan yang menarik. Mengapa? Karena pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) sangat jarang menghadirkan sebuah mobil ‘konsep’ (Belum dijual) sebanyak 2 kali, dan indikasi kehadiran Suzuki Jimny di Indonesia pun makin menguat akan hal ini. Nah, saat berseluncur di laman situs NJKB provinsi DKI Jakarta, ada dua buah kode yang menarik perhatian yang nampaknya adalah kode dari Suzuki Jimny terbaru.

Di dalam laman NJKB untuk tipe mobil Jeep tersebut, Suzuki memiliki 5 buah kode. Dimana kode pertama dan kedua merupakan kode milik Suzuki Grand Vitara 2.400cc, sedangkan kode ketiga adalah milik Suzuki Jimny lawas yang hanya dijual terbatas beberapa waktu lalu. Nah, kode keempat dan kelima memiliki sedikit kesamaan dengan kode Suzuki Jimny lawas, yaitu sama – sama mengusung penggerak 4×4. Nah, jika kita breakdown lini produk dari Suzuki berpenggerak 4×4 yang paling masuk akal untuk masuk ke pasar Indonesia adalah Suzuki Jimny generasi terbaru. Dan benar saja, sosok berkode 6GVX ini memang adalah Suzuki Jimny terbaru.

Nah, di NJKB tersebut, Suzuki Jimny dilepas dengan nilai jual 246 juta rupiah untuk varian manual dan 256 juta Rupiah untuk varian otomatis. Jika kalian amati, nilai jual dari Suzuki Jimny masih ada di bawah dari nilai Jual dari Suzuki Grand Vitara 2.400, namun belum tentu harga dari Suzuki Jimny bakal lebih murah dari SUV yang sudah didiscontinue oleh pihak SIS tersebut. Mengapa? Karena sistem penggerak Suzuki AllGrip Pro yang digunakan di mobil tersebut. Sudah rahasia umum jikalau mobil dengan sistem gerak 4×4 memiliki nilai pajak yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil dengan sistem gerak 4×2, dan pajak 4×4 ini yang kemungkinan bisa mengatrol harga Suzuki Jimny.

Sesuai dengan bocoran foto – foto dari Suzuki Jimny di pabrik Suzuki di Tambun, maka nampaknya sudah sangat besar kemungkinan Suzuki Jimny bakal dijual di Indonesia pada waktu dekat ini. Bisa jadi, Suzuki Jimny bakal diperkenalkan dan dijual resmi di Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang bakal dihelat dua bulan mendatang. Gelaran tersebut juga memiliki nilai historis bagi Suzuki Jimny, karena di gelaran ini jugalah Suzuki Jimny diperkenalkan tahun lalu sebagai versi ‘Konsep’. Belum ada bocoran lebih lanjut mengenai spesifikasi dari Suzuki Jimny versi Indonesia, selain penggunaan mesin K15B dan sistem gerak 4 roda.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Apakah kalian tak sabar untuk menantikan sosok Suzuki Jimny terbaru di tanah air? Kalau menurut kalian, dari Nilai Jual diatas, kira – kira berapa harga yang cocok untuk Suzuki Jimny Indonesia?

Read Prev:
Read Next: