Mengintip Fitur New Toyota Avanza Versi Malaysia & Filipina : Beda!

Mengintip Fitur New Toyota Avanza Versi Malaysia & Filipina : Beda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Awal tahun 2019 ini pihak Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia memberikan gebrakan di segmen LMPV dengan memberikan penyegaran pada Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Nah, setelah pasar Indonesia, New Toyota Avanza juga melebarkan sayap ke beberapa negara tetangga, salah dua diantaranya adalah Malaysia dan Filipina yang baru saja mendapatkan versi terbaru dari Toyota Avanza. Menariknya, versi top of the line dari masing – masing Toyota Avanza di dua negara ini hanya terpaut beda harga mencapai 10 jutaan saja, namun spesifikasinya beda total.

Sedikit menyegarkan ingatan kita, New Toyota Avanza diperkenalkan di bulan Januari silam dengan beberapa penambahan fitur. Di varian top of the line versi Indonesia yang notabene adalah varian Veloz 1.5, mobil ini mendapatkan push start stop button dengan passive keyless entry, lalu follow me home lamp, AC digital, power outlet di baris depan dan baris kedua, kamera mundur, dan juga layar untuk baris kedua. Nah, di Filipina, varian top of the line dari Toyota Avanza sama seperti di Indonesia, yaitu Toyota Veloz 1.5. Di versi Filipina, kelengkapan yang didapat pun sama dengan versi Indonesia, hanya saja setirnya berpindah ke sebelah kiri. Dan harga dari varian termahal dari mobil ini di Filipina adalah 1.065.000 Peso.

Harga New Toyota Avanza Filipina

Jika dirupiahkan? Mencapai 293 jutaan Rupiah. Angka tersebut cukup masuk akal karena produk tersebut diimpor dari Indonesia, dan tentunya ada penambahan biaya ini dan itu sehingga harganya mendekati 300 jutaan Rupiah. Lantas, bagaimana di Malaysia? Di negeri Jiran ini, top of the line dari New Toyota Avanza adalah varian 1,5S+ yang dijual dengan harga 87.888 Ringgit, atau kalau dirupiahkan mencapai 303 jutaan Rupiah, selisih 10 juta lebih mahal dari versi Filipina. Namun, ada sebuah hal menarik dimana fitur yang diusung oleh New Toyota Avanza versi Malaysia bisa membuat seluruh LMPV di Indonesia minder.

spesifikasi New Toyota Avanza Malaysia

New Toyota Avanza versi Malaysia diperlengkapi dengan sistem keselamatan yang lebih komplit dengan fitur seperti blind spot monitoring dan juga rear cross traffic alert, dua buah fitur yang asing di segmen LMPV. Selain itu, New Toyota Avanza versi malaysia juga dibekali dengan DVR alias dashcam sisi depan di tipe tertinggi, dan DVR sisi belakang hadir sebagai opsional. Around View Monitor juga ada sebagai opsional. Selain itu, sistem infotainment dari New Toyota Avanza versi tertinggi juga sudah mendukung konektivitas kekinian yaitu Apple CarPlay dan Android Auto.

Nah, jadi terlihat cukup kontras antara New Toyota Avanza versi tertinggi di Filipina, dan juga Malaysia. Beda 10 juta, namun beda juga yang didapatkan di antara keduanya. Siapa yang berharap New Toyota Avanza atau Veloz versi lokal dapat fitur seperti di Malaysia? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: