Suzuki Jimny Raih Titel World Urban Car Of the Year 2019

Suzuki Jimny Raih Titel World Urban Car Of the Year 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny merupakan salah satu produk Suzuki yang tengah mendapatkan sorotan sejak peluncuran generasi terbarunya tahun lalu. Baik dari tingginya permintaan akan mobil ini, harganya yang menjulang tinggi di Thailand, hingga keikutsertaanya dalam ajang World Car of The Year 2019 (WCOTY 2019), walaupun akhirnya tidak juara. Namun kini pihak prinsipal Suzuki bisa tersenyum bahagia, karena sebuah titel telah berhasil diraih oleh Suzuki Jimny, yaitu titel World Urban Car Of the Year 2019.

Nah, titel World Urban Car Of the Year 2019 sendiri bukannya titel sampingan ataupun hiburan semata, karena titel ini juga diberikan oleh World Car Awards (WCA) yang juga menyelenggarakan WCOTY 2019. Suzuki Jimny berhasil menduduki posisi pucuk dari World Urban Car Of the Year 2019 setelah mengalahkan dua pesaingnya dari Korea Selatan. Jadi, ada 5 kandidat yang sebelumnya bertarung untuk gelar World Urban Car Of the Year 2019. Suzuki Jimny bersama Hyundai Santro dan KIA Soul berada di posisi pertama hingga ketiga, lalu disusul oleh Audi A1 dan SEAT Arona yang hanya berstatus finalis saja.

Penyematan titel World Urban Car Of the Year 2019 pada Suzuki Jimny sendiri nampaknya memang cukup masuk akal, karena sosok SUV mungil dari Suzuki ini memang mendapatkan respon yang sangat positif sejak kemunculannya hingga detik ini. Publik Jepang yang menjadi konsumen pertama dari SUV mungil ini juga harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan unit dari Suzuki Jimny karena permintaan yang tinggi. Selain itu, di Thailand mobil ini juga baru saja diperkenalkan resmi dengan harga fantasitis yang mencapai 750 jutaan Rupiah. Walaupun begitu, tetap saja konsumen setia dari mobil ini rela menggelontorkan dana besar untuk menebusnya.

Nah, Suzuki Jimny sendiri kini sedang diisukan untuk hadir di Indonesia, walaupun belum ada kepastian yang jelas kapan mobil ini bakal masuk ke tanah air. Namun nampaknya konsumen setia dan fans dari mobil ini agaknya cukup antusias untuk menyambut kehadiran sosok SUV yang baru berganti model sejak 21 tahun lalu ini. Kembali ke titel WCOTY 2019, Suzuki Jimny harus mengaku kalah dengan sang jawara tahun ini yaitu Jaguar I-PACE yang meraih posisi tertinggi mengalahkan Audi e-Tron, dan Volvo S60. Sedangkan di segmen World Car Design of The Year 2019, Suzuki Jimny berhasil menduduki posisi kedua di bawah Jaguar I-PACE.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: