All New Suzuki Swift Resmi Dijual, Bukan Lagi Yang Termurah!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
All New Suzuki Swift Resmi Dijual, Bukan Lagi Yang Termurah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023 kemarin, kami telah membahas khusus sosok Suzuki Swift Concept yang notabene adalah All New Suzuki Swift. Yap, mobil tersebut sejatinya tak layak disebut konsep, karena sangat terlihat masspro model. Dan akhirnya, Suzuki Jepang pun mengumumkan harga dan tipe serta kelengkapan dari All New Suzuki Swift di Jepang. Dan ada fakta menarik, dimana kini All New Suzuki Swift bukanlah opsi termurah dari sebuah B Segment hatchback. Yuk kita bahas.

Ada 3 Tipe, Mesin Hybrid, Tapi…

Dulu, bahkan sampai sekarang, biasanya hatchback Suzuki identik dengan harga yang murah dan value deal. Pakem tersebut berlaku sejak Suzuki Swift pertama di Indonesia, bahkan berlanjut hingga Suzuki Baleno. Namun, kondisi yang berbeda terjadi pada All New Suzuki Swift di Jepang. All New Suzuki Swift di Jepang dijual dengan 3 tipe yaitu XG, MX, dan MZ. Dan harga termurah dari All New Suzuki Swift adalah 1.727.000 Yen atau setara 173 jutaan Rupiah untuk tipe XG 2WD. FYI, varian MZ dan MZ yang lebih mahal telah menggunakan teknologi SHVS Hybrid. Sedangkan tipe XG masih menggunakan mesin konvensional.

FYI, harga termurah dari Mazda2 adalah 1,5 jutaan Yen. Sedangkan harga termurah dari Honda Fit adalah 1,6 juta Yen, serta harga termurah Toyota Yaris adalah 1,4 juta Yen. Yap, tipe terendah dari All New Suzuki Swift bahkan masih lebih mahal dari rival-rivalnya. Namun, untuk top of the line, harga All New Suzuki Swift masih terbilang lebih terjangkau daripada rival-rivalnya. Jadi, nampak harga All New Suzuki Swift berada in between. Nah, kali ini kita coba intip selengkap apa sih fitur dari All New Suzuki Swift tipe XG yang notabene adalah tipe terendah. Pertama, tipe XG sudah dibekali dengan fitur ADAS lho.

Suzuki Swift Dengan Fitur Komplit

ADAS yang dimaksud adalah adaptive cruise control, Blind spot monitoring, rear cross traffic alert, brake support (low speed), dual sensor brake support, car start notification, dan auto high beam. Fitur standar lainnya adalah dual airbags, lampu LED dengan manual leveling, keyless, AC Manual, setir tilt & telescopic, kaca samping electric retract, driver & passenger heater seat, dan 2 speaker. Cukup lengkap untuk sebuah trim basic. Sedangkan tipe tertinggi? Tentunya sudah ada semua fitur standar, ditambah mesin hybrid SHVS, EPB, ABH, ACC + Low Speed Follow, LED Headlight dengan auto levelling, LED foglamp, dan UV & IR Cut glass.

Belum selesain, ada juga USB power Socket dengan model Type C, velg 16 inch, setir kulit, paddle shift, dan Suzuki Connect. Nah, dengan seluruh kelengkapan itu, apa menurut kalian All New Suzuki Swift layak gantikan Suzuki Baleno di Tanah Air? Komen di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : CreativeTrend

Read Prev:
Read Next: