Nissan X-trail Facelift Sapa Thailand 4 Februari, Indonesia Menyusul

Nissan X-trail Facelift Sapa Thailand 4 Februari, Indonesia Menyusul
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah 4 tahun lebih Nissan X-Trail dijual di Indonesia, dan selama itulah SUV ini mengalami pasang surut terkait penjualan di negeri kita tercinta. Nah, jika kalian masih ingat, dalam bocoran mobil – mobil yang akan hadir secara global di 2019, kami sempat menyinggung nama Nissan X-Trail, dimana di penghujung bulan Januari 2019 ini Nissan X-Trail akan mendapatkan versi facelift di Jepang, dan penghujung 2019 akan muncul generasi T33. Nah, ternyata bukan cuma di Jepang saja, versi facelift juga akan hadir di Thailand, kemudian Indonesia.

Mengutip informasi dari Headlightmag, Nissan X-trail facelift akan diperkenalkan di Negeri gajah putih tersebut senin depan, pada tanggal 4 Februari 2019. Nah, sejatinya, sosok Nissan X-trail Facelift yang akan diperkenalkan di Thailand ini bukanlah sosok yang baru, karena versi facelift serupa sudah diperkenalkan di belahan dunia yang lain sebagai Nissan Rogue Facelift sejak akhir 2016 silam. Malahan, Nissan China sudah memperkenalkan versi facelift ini di pertengahan tahu 2017 silam. Entah mengapa pasar ASEAN nampak lambat dalam memperoleh versi ini.

Ubahan paling kentara di sisi depan adalah grille baru V-Motion yang berukuran lebih besar. Selain itu, bentuk bumper pun berubah lebih tegas, dengan lampu kabut yang lebih sipit. Lampu pun mengalami ubahan dengan LED DRL ala bumerang yang lebih pendek, dan ubahan tarikan garis di sisi bawah lampu. Komposisi di dalam housing lampu pun turut berubah. Di sisi samping tak ada ubahan yang berarti, sedangkan di sisi belakang Nissan X-trail Facelift menggunakan lampu belakang dengan LED bar yang membentuk pola bumerang. Bumper belakangnya senada dengan sisi depan, terlihat lebih sporty.

Masuk ke sisi dalam, ubahan paling kentara adalah perubahan skema warna interior dari all black kini dipadukan dengan warna coklat yang nampak terinspirasi milik Nissan Kicks. Nah, untuk setir pun akhirnya ikut berubah, dimana desain lawas yang tak menggugah itu digeser oleh setir 3 palang yang lebih sporty dengan model flat bottom. Selain itu, aksen di kisi AC yang dahulu berwarna silver kini sudah diberi warna hitam glossy. Oiya, selain opsi interior coklat, opsi interior hitam juga masih ditawarkan. Untuk urusan mesin, versi 2.000cc, 2.500cc dan 2.000cc Hybrid masih akan dipertahankan.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Kalau di Indonesia, Nissan X-trail Facelift sejatinya sudah wara wiri sejak tahun lalu, dan baru – baru ini juga kembali tertangkap kamera. Kemungkinan, peluncuran Nissan X-trail Facelift versi Indonesia tak akan berjarak lama dengan versi Thailandnya.

Read Prev:
Read Next: