Nissan Daftarkan Paten SUV Baru, All New Nissan X-Trail?

Nissan Daftarkan Paten SUV Baru, All New Nissan X-Trail?
0  komentar

AutonetMagz.com – Berbeda dengan di Indonesia dan beberapa negara ASEAN lain yang menantikan sosok Nissan Kicks, di pasar global, sosok yang sedang dinantikan kehadirannya adalah generasi terbaru dari Nissan X-Trail alias Nissan Rogue. Mobil ini nampak sudah diuji jalan beberapa kali dan juga sempat terjepret kamera. Malahan, baru – baru ini ada sebuah gambar paten yang didaftarkan Nissan dan berpotensi kuat merupakan paten dari Nissan X-Trail generasi terbaru. Yuk kita bahas.

Mengutip informasi via Motor1, sumber menyebutkan bahwa Nissan baru saja mengisi paten dari desain sebuah mobil di Brazil. Walaupun tidak ada nama yang diberikan untuk paten tersebut, namun prediksi kuat mengarah pada sosok All New Nissan X-Trail. Kok bisa? Karena ada beberapa garis desain di mobil ini yang mirip dengan Nissan X-Trail T32 yang masih dijual saat ini. Yang paling kentara adalah bentuk kaca kecil diantara pilar C dan pilar D yang bentuknya mirip dengan bagian yang sama di Nissan X-Trail T32. Selain itu, bentuk pilar D mobil di paten ini juga masih senada dengan Nissan X-Trail T32.

Jika diperhatikan, shape pilar A mobil di Paten ini juga masih menyiratkan bahwa mobil ini merupakan penerus dari Nissan X-Trail. Hanya saja, fascia dan buritan di mobil dalam paten tentunya berubah total. Sosok yang diduga kuat adalah All New Nissan X-Trail ini menggunakan grille V Motion dengan garis horisontal di sekitar logo yang mirip dengan grille Nissan Terra. Lampunya nampak lebih turun ke bawah dengan LED DRL di sisi atas, sebuah komposisi yang mirip dengan Nissan Juke dan Nissan Livina. Bumpernya terlihat tegas, dan ada skid plate di sisi depannya.

Di sisi samping, terlihat Nissan ingin memberikan kesan lebih tegas dengan bentuk side body moulding yang memiliki beberapa guratan. Sedagkan untuk buritan, mobil ini menggunakan lamp belakang yang posisinya dekat dengan kaca belakang (Lagi -lagi mirip Nissan X-Trail T32), namun dengan bentuk yang malah mengingatkan kami pada lampu Mitsubishi Pajero Sport lawas. Ada antena model shark fin, dan juga aksen skid plate lagi di bumper belakangnya. Kabarnya, mobil ini akan meluncur tahun 2020 ini, walaupun belum jelas detail bulan dan tanggalnya. Apakah kalian berharap mobil ini adalah All New Nissan X-Trail?

Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: