Honda Cross Freed Disiapkan Untuk Gebuk Sienta, Di Jepang

by  in Berita&Honda&International
Honda Cross Freed Disiapkan Untuk Gebuk Sienta, Di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Baik Honda Freed maupun Toyota Sienta adalah rival bebuyutan yang sejatinya akan menarik jika terlihat head to head di tanah air. Sayangnya, keduanya menjadi pemain tunggal di kelas ini, Honda Freed memulainya di 2009, dan Toyota Sienta melanjutannya disaat Honda menyuntik mati Honda Freed. Namun persaingan keduanya masih bisa kita saksikan di negara asal keduanya, yaitu Jepang. Dan kini, kubu pabrikan berlogo H sedang mempersiapkan senjata untuk menggebuk balik Sienta yang baru saja facelift.

Pasca mendapatkan versi facelift dengan trim baru seperti trim 5-seat FunBase, Toyota Sienta kembali meraih tahtanya dari Honda Freed di Jepang. Nah, jelas pihak Honda tak akan diam – diam saja melihat Honda Freed disalip oleh Toyota Sienta. Baru – baru ini, ada sebuah kabar yang menunjukkan bahwa pihak Honda sedang mempersiapkan varian baru untuk Honda Freed, dan varian ini akan diberi nama Honda Cross Freed, seperti yang kami kutip dari Yahoo. Seperti namanya, jelas kalian bisa membayangkan ubahan apa yang akan diberikan pada Honda Freed kan? Yap, tema crossover.

Mungkin beberapa dari kalian akan mengernyitkan dahi, dimana kecocokannya antara MPV boxy dengan Honda Freed, dan menurut kami hal itu wajar. Mengapa? Karena di Indonesia sudah ada beberapa MPV yang begaya ala crossover, sebut saja Nissan Grand Livina X-Gear, Daihatsu Xenia Custom, hingga Mitsubishi Xpander. Beberapa dari kalian juga mungkin berpikir bisa saja Honda Cross Freed bakal cakep, toh Mitsubishi Delica juga cukup cakep dengan tampilan crossover-nya. Nah, kita nantikan saja bagaimana eksekusi Honda pada Honda Cross Freed ini, gonna be yay or nay.

Yang jelas, di jepang MPV di kelas Honda Freed dan Toyota Sienta masih belum ada yang menggunakan konsep crossover. Beberapa mobil di Jepang yang menggunakan konsep crossover adalah beberapa kei car, dan hatchback. Sebut saja Nissan Note C-Gear, Toyota Aqua Crossover hingga Suzuki Spacia Gear. Nah, kehadiran Honda Cross Freed bisa menjadi opsi yang menarik tentunya disana. Kabarnya, Honda Cross Freed bakal diperkenalkan di paruh kedua tahun 2019 ini, perkiraanya di musim gugur 2019 ini. Penambahan varian baru ini nampaknya akan menjadi update terakhir sebelum nantinya berganti generasi.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana dengan Honda Cross Freed ini? Cocok atau Norak? Yuk sampaikan pendapat kalian

Read Prev:
Read Next: