Nissan Terra Dijual 12 April di China, Ada Mesin Twin Turbo!

Nissan Terra Dijual 12 April di China, Ada Mesin Twin Turbo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sedang agak penasaran dengan salah satu SUV bersasis ladder frame generasi baru dari Nissan. Yak, anda tidak salah, SUV yang kami maksud adalah Nissan Terra. Sosoknya lumayan menjual dan tidak kalah gagah dibanding SUV ladder frame sekelasnya, khususnya sesama merek Jepang. Seperti yang bisa kalian duga, ini adalah Nissan Navara dikasih bodi SUV metropolitan.

Belum lama ini, Zhengzhou Nissan Automobile (ZNA) alias merek yang gagal total menjual ZNA Succe di sini mengabarkan kalau Nissan Terra akan meluncur dan mulai dijual di China tanggal 12 April 2018 nanti. Habis dari China, Nissan Terra akan melanglang buana ke Thailand sekitar semester kedua tahun ini. Hm, pantas saja kalau Nissan tergiur untuk mendatangkan Nissan Terra ke Indonesia sekitar tahun ini.

Untuk pasar China, Nissan Terra akan ditawarkan dengan pilihan mesin bensin 2.400 cc bertenaga 181 hp dan torsi 250 Nm untuk kemudian dikawinkan dengan girboks manual atau otomatis yang sama-sama punya 6 percepatan. Kalau spek Thailand, nanti diganti dengan mesin 2.500 cc 4 silinder turbo diesel berkode YD25DDTi eks Navara, yang sanggup menghasilkan 163 PS dan torsi 403 Nm. Pilihan penggeraknya ada 2, RWD dan 4WD.

Menurut rumor yang beredar, Nissan Terra spek Thailand bisa saja memakai mesin 2.300 cc 4 silinder diesel yang diperkuat dengan twin turbo. Nissan punya mesin ini di pasar barat, dan tak ada salahnya memasang mesin itu buat Terra. Kosmetik luar seperti pelek 18 inci dan lampu LED sudah jadi standar, dan interiornya mengungkap bahwa Terra akan pakai head unit layar sentuh, auto climate control dual zone, keyless start, cruise control, trim kayu dan sensor parkir.

Ground clearance Nissan Terra diklaim mencapai 220 mm, alias beda-beda tipis dengan Subaru XV. Dari foto bagasinya, nampaknya Nissan Terra bakal punya pelipatan jok baris ketiga yang bisa rata dengan lantai bagasi meski belum punya pintu bagasi elektrik. Nah, mumpung mobilnya sepertinya makin matang untuk dilempar ke konsumen, menurutmu Nissan Terra spek Indonesia harus pakai mesin yang mana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: