Nissan X-Trail Facelift Berkeliaran di Indonesia, Segera Rilis?

by  in Mobil Baru&Nissan
Nissan X-Trail Facelift Berkeliaran di Indonesia, Segera Rilis?
0  komentar

Autonetmagz.com – Tak ada hujan tak ada angin tak ada petir, tiba-tiba saja kami mendapatkan kabar terbaru mengenai salah satu SUV yang sudah lama malang melintang di Tanah Air kita. Sering diterpa oleh badai persaingan dari rival-rival sekelasnya, kami mulai mempertanyakan eksistensi mobil tersebut dalam pasar yang cukup kuat di sini. Bagaimana sebuah produk yang berada pada segmen kompetitif ini, bias bertahan tanpa adanya ubahan yang signifikan?

Saat SUV lain telah mendapatkan update minor maupun major dalam kurun waktu 3 tahun atau kurang, mobil dari pabrikan Jepang ini malah membiarkan produknya terjun bebas ke pasar hanya dengan ubahan minor. Padahal mobil ini menjadi salah satu andalan manufaktur ini. Namun pada akhirnya, setelah berada dalam pasar SUV Indonesia selama 4 tahun, Nissan X-Trail mendapatkan penyegaran yang signifikan.

Pertama-tama kenapa kami yakin kalau Nissan X-Trail mendapatkan ubahan yang berarti? Melihat foto hasil jepretan Figo Yuan Dewangga, seorang Autonetfans yang mengunggah spyshot dari Nissan X-Trail pada akun Instagramnya, terlihat kalau mobil ini menggunakan kamuflase di beberapa tempat. Meski banyak ditempeli penyamaran, tidak perlu susah-susah main tebak-tebakan, karena bisa kita terawang dengan melihat Nissan Rogue baru di Amerika.

Baca juga : New Nissan Serena C27 2018 Tertangkap Kamera Juga Sedang di Test Jalan

Sayangnya kami memang belum mendapatkan foto jelas pada bagian fascia X-Trail berkamuflase yang terkena jepretan di sekitaran Cikampek ini. Namun kami mengharapkan adanya ubahan besar pada bagian eksterior maupun interiornya. Kenapa? Bro, mobil dengan kode T32 ini sudah mengaspal di Indonesia sejak 2014, haruskah ubahan minor terus yang ditambahkan di mobil ini? Nissan X-Trail bukan mobil yang jelek, tapi rivalnya sudah semakin berkembang dan bisa membuat Nissan babak belur di kelas ini.

Apakah Nissan X-Trail kali ini akan mengusung desain yang sama dengan negara-negara yang sudah mendapatkan facelift tersebut? Dengan ubahan pada grille depan yang menguatkan ciri khas “V-Motion” Nissan,  headlight, foglamp, bemper depan yang lebih tegas, velg two tone 19-inci, taillight dengan LED bar, dan bemper belakang baru, X-Trail T32 facelift ini akan menjadi lebih garang. Terlihat hanya ubahan kecil memang, tapi kesan yang ditimbulkan pada eksteriornya membuat mobil ini bisa membuatnya berdiri lebih tegak.

Di luar sana, teknologi tambahan juga tersematkan dalam X-Trail yang akan dipasarkan di sini nanti. Seperti teknologi hands-free luggage door, Bose premium audio system, dan ProPILOT autonomous drive yang menggunakan fitur Lane Keep Assist (LKA), Intelligent Cruise Control (ICC) dan Traffic Jam Pilot (TJP) sekaligus.

Sayangnya hanya info itu saja yang kami dapatkan hingga saat ini. Namun jika semua ubahan yang ada di atas tersebut terjadi pada Nissan X-Trail T32 yang akan dijual nanti di Tanah Air kita, maka persaingan SUV pun akan semakin seru. Kita tunggu saja kabar terbaru dari NMI.

Read Prev:
Read Next: