Nissan Kicks Diuji Jalan di Thailand & Indonesia, Segera Masuk?

Nissan Kicks Diuji Jalan di Thailand & Indonesia, Segera Masuk?
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu hot product yang menarik untuk dibahas dari merk Nissan pada awal tahun 2020 ini adalah Nissan Kicks. Oke, memang Nissan Kicks bukanlah produk baru, dan rumor kehadirannya di Indonesia sudah berhembus sejak beberapa tahun lalu. Namun, di awal tahun 2020 ini mulai muncul beberapa informasi yang mengarah pada realisasi setiap rumor yang berkembang. Salah satunya dengan terjepretnya unit Nissan Kicks yang sedang diuji jalan di Thailand, dan Indonesia.

Mengutip dari beberapa foto di laman forum Headlightmag, nampak ada unit Nissan Kicks berbalut sticker kamuflase yang sedang diuji jalan. Nah, tidak banyak detail yang bisa terlihat dari unit Nissan Kicks tersebut kecuali pendar cahaya lampu depannya yang sudah berwarna putih. Artinya, Nissan Kicks yang diuji jalan di Thailand tersebut sudah menggunakan teknologi LED sebagai sumber pencahayaan utamanya. Wow? Tidak, karena skutik sejuta umat di Indonesia juga sudah menggunakan lampu LED. Sumber menyebutkan bahwa foto Nissan Kicks tersebut diambil di SPBU di kawasan Hang Chat, Lampang, Thailand.

Yang menarik, disaat yang hampir bersamaan dengan terjepretnya Nissan Kicks di Thailand, ada juga sebuah mobil misterius yang diuji jalan di Indonesia. Nah, foto yang kami kutip dari laman grup Facebook Motuba tersebut memiliki buritan dengan kaca belakang yang mirip dengan Nissan Kicks. Sehingga, besar kemungkinan unit tersebut juga merupakan Nissan Kicks, tetapi untuk unit yang akan dipasarkan di Indonesia. Sebenarnya, Nissan Kicks sendiri kabarnya akan diproduksi di Thailand, bukan di Indonesia. Sehingga, bisa jadi unit Nissan Kicks di Indonesia juga didatangkan dari Thailand.

Tertangkapnya gambar unit tes Nissan Kicks di dua negara ini dalam kurun waktu yang hampir bersamaan pun memberikan indikasi bahwa keduanya akan segera mengaspal dalam waktu dekat. Kemungkinan, pasar Thailand akan terlebih dahulu mendapatkan unit Nissan Kicks, lantas disusul oleh pasar Indonesia. Di Indonesia, Nissan Kicks akan menggantikan peran dari Nissan Juke yang sudah berusia hampir sedekade per tahun 2020 ini. Dengan tampang yang lebih modern, dan juga lebih bisa diterima orang banyak, pihak Nissan Indonesia nampaknya menaruh harapan pada sosok Nissan Kicks.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: