Hyundai Casper Punya 2 Opsi Mesin, Rilis di Indonesia?

Hyundai Casper Punya 2 Opsi Mesin, Rilis di Indonesia?
0  komentar

Autonetmagz.com – Prototipe uji dari Hyundai Casper saat ini sudah sering terlihat seliweran mewarnai portal berita otomotif. Sekarang, kita tahu nantinya akan banyak SUV mikro yang akan datang dari merek Korea Selatan. Faktanya, asumsi tentang Hyundai Casper akan tetap menjadi pertanyaan yang belum terjawab sekarang. Gaadiwaadi dapat memberitahu kalian bahwa Hyundai Hyundai Casper nantinya akan datang dengan dua pilihan powertrain; keduanya akan menggunakan mesin berkapasitas 1000cc. Sebuah dokumen yang bocor menegaskan bahwa Hyundai Casper akan mendapatkan bensin 1.0L NA dan mesin turbo-bensin 1.0L di pasar Korea.

Pilihan Mesin

Mesin 1000 cc tersebut dapat menghasilkan tanaga 76 Hp, sedangkan versi mesin turbocharged akan menghasilkan output tenaga puncak hingga 100 Hp. Opsi mesin tersebut akan dijodohkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan di. Juga akan tersedia dengan pilihan varian manual, akan datang dengan 5-percepatan. Unit Kappa 1.2L yang juga dipakai di Hyundai Grand i10 Nios atau mesin 1.1L pada Hyundai Santro di India bisa saja juga dipakai di Hyundai Casper untuk menekan harga. Hyundai bisa saja menawarkan trim ‘Turbo’ dengan unit turbo-bensin 1.0L dengan tersedianya pilihan transmisi manual 6-percepatan untuk sebuah gimmick seakan-akan sporty dan kencang.

Mesin 1.000cc Turbo

Hyundai Casper akan mengenakan siluet kotak & tegak. Wajah depan akan mendapatkan lampu depan yang terbelah secara vertikal dengan lampu utama ditempatkan di ujung bemper. Selain itu, Casper akan menampilkan desain melingkar untuk lampu depan LED dan DRL. Kurang lebih senada dengan Nissan Juke. Desain keseluruhan Hyundai Casper terlihat unik, dan mungkin saja itu akan membuatnya menonjol dari keramaian. Secara keseluruhan, desain dari Micro-SUV ini senada dengan Suzuki Ignis. Karena sama-sama menggabungkan unsur city car dengan aksen ala SUV.

Mesin 1.000cc n/a

Apabila Dirilis di Indonesia

Apabila Hyundai Casper dirilis di Indonesia, bararti ia akan menggantikan segmen kosong yang sebelumnya diisi oleh Hyundai Grand i10. Selain Suzuki Ignis mobil ini juga akan bersaing dengan Honda Brio bila kita melihat dari sisi harga, walaupun bila kita melihat secara desain Honda Brio tidak ada SUV-SUVnya sama sekali. Dengan kisaran harga Rp 180 sampai 200 jutaan, yang mana merupakan range yang sama dengan Suzuki Ignis, sepertinya akan menarik bila Hyundai Casper juga dirilis disini. Apalagi melihat Hyundai juga sedang jor-joran merilis produk-produk baru saat ini.

Namun perlu diingat, di range harga segitu, ada Daihatsu Rocky. Dengan menambah tidak sampai Rp 5 juta dari Suzuki Ignis GX AGS, kalian sudah bisa membeli Daihatsu Rocky 1.2 X dengan transmisi otomatis. Meskipun bukanlah tipe termewah, namun fitur yang diberikan lebih lengkap dari Suzuki Ignis. Seperti Hill start assist, stability control, dan speedometer digital. Fitur tersebut belum ada pada Suzuki Ignis, apalagi Honda Brio. Ditambah lagi masyarakat kita yang masih mempertimbangkan harga mobil dari dimensinya membuat rasanya duet kembar tersebut akan membabat habis pasar city car hingga small hatchback tanah air. Sekedar menngurangi presentase penjualan sih memungkinkan, namun apabila harus mengalahkan duet kembar tersebut rasanya sulit. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: