Michelin GT Sport 2021 Dimulai, Total Hadiah 50 Juta!

by  in Berita&Nasional
Michelin GT Sport 2021 Dimulai, Total Hadiah 50 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada 23 Agustus 2019 lalu, Michelin secara resmi mengumumkan kemitraanya dengan simulator racing game Gran Turismo besutan Polyphony Digital dan Sony Interactive Entertainment. Melalui kemitraan ini, Michelin menjadi pemasok ban resmi serta teknisi mitra untuk tiap kejuaraan e-sports yang diselenggarakan oleh pihak Gran Turismo. Fast forward, akhirnya pada Jum’at (20/08) lalu pihak PT Michelin Indonesia mengumumkan penyelenggaraan salah satu kejuaraan e-sports tersebut khusus untuk Indonesia. Mari kita sambut, gelaran Michelin Gran Turismo (GT) Sport Indonesia Series 2021!

Cara Michelin Menghubungkan Para Enthusiast

Gelaran #MichelinGTSportIndonesia ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh Michelin di Indonesia. “Penyelenggaraan kompetisi balap virtual Michelin Gran Turismo adalah wujud dukungan untuk pengembangan e-sport khususnya di Indonesia. Michelin menyadari situasi pandemi membatasi mobilitas orang di luar, karena itu kami mendorong para pembalap virtual dan penggemar e-sport dan e-gaming untuk mengikuti kompetisi ini secara aman dari rumah saja,” ungkap Steven Vette selaku Presiden Direktur PT Michelin Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Gran Turismo (GT) memiliki komunitas yang cukup besar dan telah berdiri sejak 2007.  Melalui turnamen Michelin GT Sport Indonesia Series 2021, baik komunitas, para pemain professional, maupun pemula dan penggemarnya dapat ber-nostalgia, saling terhubung, adu cepat skill balap virtualnya, bahkan dapat memenangkan berbagai hadiah dari Michelin dan Gran Turismo. Head of Marketing Consumer Products PT Michelin Indonesia, Roslina Komalasari, memiliki harapan bahwa turnamen ini dapat meningkatkan interaksi Michelin dengan masyarakat di Indonesia, walaupun dalam kondisi keterbatasan ditengah pandemi.

Kompetisi Sim Racing Berhadiah Total Puluhan Juta

Kompetisi Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 terbuka untuk umum dan akan berlangsung dalam tiga fase selama enam minggu. Fase pendaftaran dibuka hingga 29 Agustus 2021. Para peserta yang memenuhi persyaratan kemudian akan mengikuti babak kualifikasi pada 11 – 12 September mendatang untuk mencari 12 posisi teratas dengan waktu tercepat di ronde pertama dan kedua babak penyisihan. Ke-12 peserta tercepat ini akan bertarung kembali dan dipilih masing-masing 6 pembalap tercepat dari tiap ronde untuk melanjutkan turnamen ke babak grand final pada 18 – 19 September nantinya.

Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 ini diikuti oleh Gran Turismo Racer yang berasal dari masyarakat umum yaitu e-sport player dan Komunitas SIM Racer Indonesia. Selain turnamen sim racing, juga akan berlangsung fun match bersama para influencer & professional racer serta livery competition. Tak tanggung-tanggung, pihak Michelin dan Gran Turismo menyiapkan hadiah total Rp 50 juta untuk para pemenang!

Perihal pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai Michelin GT Sport Indonesia Series 2021, kalian dapat mengunjungi website resmi Michelin Indonesia. Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 akan disiarkan langsung dan kalian para penggemar balap mobil dapat menontonya secara livestream di Facebook resmi Michelin Indonesia atau melalui platform Nimo TV Revival & YouTube RevivalTV. Jadi pilihan ada di kalian, tonton keseruan balap virtual atau terjun langsung dalam aksi yang tak terduga dalam perlombaan e-sports dengan hadiah total puluhan juta ini.

Read Prev:
Read Next: