Nissan Terra 2021 Terciduk Di Thailand!

Nissan Terra 2021 Terciduk Di Thailand!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kontender PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) dalam segmen ladder-frame SUV ini diketahui telah melalui proses penghabisan stok seperti yang telah kami beritakan sebelumnya. Walaupun muncul sebagai penyegar dalam segmen di mana Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu MU-X bertarung, namun sayang animo masyarakat terhadap Terra tidak begitu tinggi. Tetapi sepertinya segmen ladder-frame SUV khususnya Asia Tenggara akan kembali memanas karena spyshot berikut ini yang memuat terduga Nissan Terra 2021 facelift.

Persis Dengan X-Terra

Spyshot yang di-publish di akun media sosial Instagram @massautocar ini memperlihatkan terduga Terra 2021 sedang diangkut oleh truk trailer di jalanan negeri Gajah Putih. Melihat dari pandangan ilmu ‘cocok-logi,’ bentuk lampu belakangnya memiliki kemiripan dengan X-Terra 2021 yang telah diluncurkan pada akhir tahun lalu. Tentunya, ubahan yang terjadi pada bagian buritan benar-benar berbeda dengan Terra sebelumnya. Lampu yang lebih minimalis, garis desain yang lebih dinamis, dan diffuser yang tidak terlalu kaku.

Sayang foto spyshot yang tersedia hanya menampakkan bagian buritan dari Terra 2021 facelift ini. Namun jika keakuratan model X-Terra dengan model yang ada pada foto spyshot ini tinggi, maka diharapkan lampu depan juga memiliki ubahan yang signifikan seperti halnya X-Terra di Timur Tengah. Untuk interiornya sendiri hingga saat ini belum ada bocoran yang akurat, namun melihat X-Terra sepertinya mobil ini tidak akan ‘salam satu dashboard’ lagi dengan Navara. Kali ini sepertinya Terra akan lebih mengaplikasikan desain eksterior yang lebih membulat namun tetap memberikan sentuhan kekar pada lekukan bodi-nya.

Mesin Masih Sama?

Sama dengan interiornya, untuk mesin dari Terra 2021 ini berpotensi tetap akan mendapatkan turunan dari model pre-facelift. Well tentunya karena masih memiliki embel-embel facelift, Terra 2021 masih dijantungi dengan mesin diesel 2,3 L twin-turbo (YS23DDTT), diesel 2,5 L single turbo (YD25DDTi), dan bensin 2,5 L n/a (QR25DE). Jika PT NMI bersedia untuk memasukkan Terra terbaru untuk pasar Indonesia, kemungkinan besar mesin YD25DDTi yang akan tetap dipertahankan. Melihat dari permintaan masyarakat yang suka akan ladder-frame SUV bermesin diesel, opsi mesin QR25DE kemungkinan besar tidak akan dimasukkan.

Untuk saat ini bisa dipastikan bahwa Nissan Terra 2021 facelift akan mendapatkan rombakan total dari segi desain eksterior. Walaupun belum jelas apakah interior serta fitur akan mendapatkan ubahan yang berarti, kami berharap bahwa mobil ini akan kembali meramaikan segmen yang dihuni oleh dua monster yang terus-terusan bertarung. Jadi PT NMDI, ingin berperang kembali dalam segmen ladder-frame SUV? Sembari menunggu kabar terbaru, berikan komentar serta harapan kalian pada Nissan Terra 2021 facelift pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: