Nissan Magnite Rilis di India Minggu Depan!

Nissan Magnite Rilis di India Minggu Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih terngiang nama Nissan Magnite kan? Jelas saja, karena beberapa hari lalu publik otomotif Indonesia dikejutkan dengan munculnya unit tes dari Nissan Magnite di Tanah Air. Mobil yang sejatinya dihadirkan untuk pasar India tersebut nampak akan singgah di pasar Indonesia. Namun, di India sendiri mobil ini belum dirilis. Lantas, kapan Nissan Magnite akan dirilis di India? Sebentar lagi kok.

Mengutip informasi via laman resmi Nissan India, Nissan Magnite akan menjalani debut perdananya sebagai mobil produksi massal di India pada minggu depan, lebih tepatnya 21 Oktober 2020. Nissan Magnite akan menjadi produk ketiga dari Nissan yang dipasarkan secara resmi di India. Yap, kalian tidak salah membaca, sampai detik ini pihak Nissan India baru menjual 2 model saja di India, yaitu Nissan Kicks P16, dan Nissan GT-R. Tentu kita paham bahwa kehadiran Nissan Magnite akan menjadi momen penting bagi eksistensi Nissan di Negeri Bollywood, apalagi mobil ini akan didapuk sebagai volume maker untuk Nissan di sana.

Mengutip informasi via GaadiWaadi, Managing Director dari Nissan Motor India, Rakesh Srivastava menyebutkan bahwa Nissan Magnite telah didesain spesial di Jepang, namun tetap mempertimbangkan kebutuhan yang dicari oleh publik India. Pihaknya percaya diri dengan Nissan Magnite yang disebut akan mendobrak batas di segmen SUV kompak di India. Bahkan, Rakesh juga menyatakan bahwa Nissan Magnite akan menjadi game changing di India. Tentu kepercayaan diri ini adalah modal yang bagus, apalagi Nissan nampak bisa cukup berhemat dengan menghadirkan sosok Nissan Magnite. Kok bisa? Karena banyak part yang share dengan produk lain.

Pertama, Nissan Magnite menggunakan platform milik Renault, yaitu CMF-A+ yang juga digunakan oleh Renault Triber dan calon Renault Kiger. Secara kasar, Nissan Magnite akan menjadi ‘saudara’ dari Renault Kiger yang menggunakan platform serupa dan berada di kelas yang sama. Kedua, Nissan Magnite juga menggunakan mesin yang sama dengan produk rekan sealiansi mereka, yaitu Renault. Unit mesin yang digunakan adalah mesin 1.000cc bertenaga 71hp dan bertorsi 96 Nm yang dipadukan transmisi manual 5 percepatan dan AMT. Tak asing dengan konfigurasinya? Wajar, karena mesin dan transmisinya dicomot dari Renault Triber.

Nah, dengan munculnya spyshot Nissan Magnite di Indonesia, dan launching Nissan Magnite di India dalam waktu dekat, kita bisa berharap Nissan Magnite akan muncul dalam waktu dekat di Indonesia. Mungkin semester 1 tahun depan? Kami sih optimis saja.

Read Prev:
Read Next: