Nissan Tebar Teaser Nissan Terra Versi Indonesia

by  in Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Nah, akhirnya sebuah produk yang sudah dijanji – janjikan oleh pihak Nissan untuk hadir di Indonesia yaitu Nissan Terra sudah mulai menunjukkan indikasi kehadirannya. Yap, Pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) baru – baru ini mengunggah sebuah teaser dari sosok yang kami duga adalah Nissan Terra sebagai penyambut di situs resmi mereka. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Seperti yang kalian tahu, Nissan Terra adalah sebuah SUV Ladder Frame yang diperkenalkan oleh pihak Nissan pertama kali di China beberapa bulan silam. Kehadiran dari Nissan Terra sendiri sejatinya agak terlambat jika dibandingkan dengan para rivalnya. Bagaimana tidak, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport sudah hadir hampir sedekade lamanya, itupun jika kita tak menghitung eksistensi Ford Everest seandainya Ford masih beroperasi di Indonesia. Selain itu, Isuzu MU-X dan Chevy Trailblazer pun sudah mengaspal selama beberapa tahun belakangan ini, maka praktis Nissan Terra adalah yang paling ‘telat’ jikalau dibandingkan dengan para pesaingnya. Kembali ke teaser, pihak NMI mengusung sebuah tagline sederhana yaitu Legacy Reborn, apa maksudnya?

Kami sendiri masih berusaha menduga – duga apa maksud kalimat yang berarti “Warisan Yang Bangkit Kembali” tersebut, karena Nissan Terra sendiri bukanlah sebuah varian lawas yang sempat mati suri. Lalu ada indikasi bahwa Nissan Terra sendiri merujuk pada nama Nissan Terrano ataupun Nissan XTerra. Keduanya sendiri adalah model yang sepenuhnya berbeda, Nissan Terrano di Indonesia adalah perwujudan dari Nissan Pathfinder di masa lalu, sedangkan Nissan XTerra malahan tak pernah masuk ke Indonesia. Namun jikalau merujuk pada eksistensi Nissan XTerra, sejatinya model tersebut di China memang digantkan oleh sosok Nissan Terra ini sendiri. Oke, kita lewati saja pembahasan mengenai tagline ini, karena bisa jadi merujuk ke sosok SUV tangguh yang pernah di hadirkan dalam sosok Nissan Terrano di Indonesia dahulu, atau malah mewarisi gen Nissan XTerra.

Nah, sekarang kita akan bahas mengenai peluang bersaing dari Nissan Terra. Lho? Nggak bahas Eksterior & interior? Tidak, karena tampang mobil ini sudah gamblang berkat peluncurannya di Filipina dan China. Nah, urusan peluang, sejatinya Nissan Terra masih punya peluang untuk bersaing di Indonesia, apalagi jikalau Nissan Terra mengusung mesin ala Nissan Navara yang punya tenaga berlimpah. Namun apakah hal tersebut yang dicari konsumen Indonesia? Mungkin iya, tapi tak global. Sisi desain dan juga fitur serta kepraktisan dan kenyamanan merupakan faktor lain yang harus dipertimbangkan oleh pihak NMI untuk merebut pasar. Urusan layanan 3S juga harus diperhatikan, karena lawan dari merk T dan merk M akan unggul di dalam hal ini. Pun begitu dengan kelengkapan dan harga, Trailblazer adalah lawan yang cukup berap di dalam hal ini.

Terlepas besar atau kecilnya peluang Nissan Terra untuk bersaing, yang jelas dengan kehadiran Nissan Terra ini sendiri menunjukkan bahwa pihak NMI berusaha untuk bangkit di tengah keterpurukan dan sorotan berbagai pihak. Kami sendiri berharap NMI akan totalitas menggarap SUV ini. Nah, kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: