Nissan Navara Pro-4X Warrior : Versi Paling Tangguh!

Nissan Navara Pro-4X Warrior : Versi Paling Tangguh!
0  komentar

Autonetmagz.com – Nissan Navara facelift dan varian PRO-4X terbarunya yang merupakan merupakan trim spesifikasi tertinggi pada keluarga Navara itu sudah mengaspal pada tahun lalu, dengan hasil yang tidak memuaskan menurut para pelanggan. Kenapa? Karena peningkatan pada varian PRO-4X hanya berfokus pada kosmetik semata, tidak seperti saudaranya, yakni Nissan Frontier PRO-4X yang berorientasi pada off-road yang dijual di AS. Nissan merespon tanggapan negatif tersebut dengan merilis PRO-4X Warrior yang dikembangkan oleh Premcar, salah satu perusahaan teknik dan manufaktur otomotif terkemuka di Australia. Apakah kemitraan Nissan dengan Premcar ini membuahkan hasil? Cekidot.

Varian Paling Tangguh, Khusus Australia?

FYI, Premcar telah menjadi mitra utama Nissan untuk program Warrior, yang memperkuat ketangguhan dan kemampuan medium pick-up mereka. Ketika membangun Nissan Navara PRO-4X Warrior, Nissan dan Premcar memiliki satu tujuan, yakni mengembangkan pick-up double cabin yang sangat cocok dengan kondisi Australia, baik di aspal maupun di luar aspal. Namun, mereka juga berpaku pada patokan, yaitu tanpa mengorbankan kenyamanan atau kepraktisan. Demi mewujudkan janji sebagai Nissan Navara paling tangguh di dunia, Nissan Navara PRO-4X Warrior akan berbasis pada varian yang sama, yakni PRO-4X. Namun, detailnya masih belum spesifik pada saat ini dikarenakan model terbaru ini masih berada dalam tahap pengujian akhir.

Berdasarkan gambar yang beredar di internet, Nissan Navara PRO-4X Warrior akan mendapatkan bumper yang didesain ulang dan meningkatkan perlindungan di sisi depan-bawahnya. Spatbor/fender pada Nissan Navara PRO-4X Warrior juga akan diperbesar, serta ban yang lebih besar dan perlengkapan off-road yang lebih lengkap. Dilihat dari perawakannya, Nissan Navara PRO-4X Warrior diprediksi akan menjadi rival Ford Ranger Raptor. Untuk saat ini, Nissan Navara PRO-4X Warrior tampaknya masih eksklusif dipasarkan di Australia. Belum ada jaminan bahwa varian paling tangguh dalam keluarga Navara tersebut akan tersedia di negara-negara lainnya. Satu hal yang pasti, Nissan Navara PRO-4X tidak akan tersedia di benua biru, mengingat bahwa Nissan Navara sudah dipensiunkan. Pun Begitu dengan Indonesia, Nissan Indonesia sudah mencoret nama Nissan Navara dari daftar produk mereka di tanah air.

Kapan Versi All New Hadir?

Ngomong – ngomong soal Nissan Navara, nampaknya konsumen memang sudah mendambakan generasi terbaru dari DCab ini. FYI, Nissan Navara hanya mendapatkan update saja di tahun lalu, bukan berganti generasi, walaupun mukanya sedikit berubah. Lantas, apakah artinya kehadiran generasi terbaru dari Nissan Navara masih lama? Sepertinya begitu. Beredar rumor bahwa All New Nissan Navara baru akan hadir di tahun 2025 mendatang. Yap, masih 4 tahun lagi. Lalu, kenapa harus sebegitu lamanya? Nampaknya, Nissan ingin memaksimalkan kerjasama mereka dengan Mitsubishi. Itulah mengapa Nissan Navara akan berbagi platform dengan Mitsubishi Triton. Nissan Navara kini sudah berusia 6 tahun, pun begitu Mitsubishi Triton. Dan ingat, life span kendaraan komersial seperti kedua D-Cab ini biasanya panjang.

Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: