Nissan Pulsar SSS Segera Diperkenalkan di Australia, Tambah Fitur Tapi Turun Harga!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan Pulsar SSS Segera Diperkenalkan di Australia, Tambah Fitur Tapi Turun Harga!
0  komentar
Nissan-Pulsar-SSS

AutonetMagz.com – Jangan kaget kalau nama mobilnya sama dengan nama motor asal India, tapi memang Nissan sudah lama mempunyai model Pulsar sebelum nama Pulsar juga dipakai oleh sebuah merek motor. Yang paling baru, Nissan sedang menyiapkan Pulsar SSS untuk dijual di Australia pada akhir bulan april ini. Hmm.. Embel-embel SSS-nya jadi bikin kami ingat dengan Datsun SSS yang cukup terkenal.

Tapi tentu saja, Nissan Pulsar dan Datsun SSS adalah mobil yang berbeda. Menurut Paultan, Nissan Australia mengumumkan bahwa seluruh varian Pulsar sedan maupun hatchback harganya akan diturunkan tapi fiturnya akan ditambah, terutama fitur keselamatan. Wah, jarang-jarang nih, tapi seberapa besar penurunan harganya, belum ada kabar resmi dari Nissan.

Nissan-Pulsar-SSS-depan

Hal ini berlaku untuk semua tipe, baik tipe terbawah Pulsar ST, tipe menengah Pulsar ST-L dan tentu saja, Pulsar SSS yang duduk sebagai varian termahal Pulsar. Sebagai informasi, Pulsar SSS akan menggantikan varian Pulsar Ti yang penjualannya tidak begitu bagus di Australia.

Memangnya apa saja sih fitur Pulsar baru nanti? Sebagai contoh, Nissan Pulsar ST-L dan SSS sedan nanti akan punya head unit touchscreen 5,8 inci yang lengkap dengan navigasi dan bluetooth, menggantikan head unit standarnya. Tapi khusus varian SSS, ia akan mendapat mesin turbo yang beda dengan varian lainnya.

Nissan-pulsar-sss-samping

Mesin turbo milik Pulsar SSS adalah unit 1.600 cc DIG turbo bertenaga 188 hp dan torsi 240 Nm, dan pilihan transmisinya adalah manual 6 percepatan atau Xtronic CVT khas Nissan. Oh ya, mesin ini adalah mesin yang sama dengan mesin kepunyaan Nissan Juke DIG Turbo yang kabarnya sempat masuk beberapa unit di Indonesia sampai saat ini.

Nissan-Pulsar-SSS-belakang

Harga Nissan Pulsar SSS versi hatchback bertransmisi manual 6 percepatan adalah 25.990 dollar Australia (257,5 juta Rupiah), sementara yang versi sedan bertransmisi CVT 29.290 dollar Australia (290,2 juta Rupiah). Jujur saja, kami lebih suka Nissan Pulsar Nismo yang tampilannya sangat keren itu. Bagaimana dengan anda, lebih suka Pulsar sedan, Pulsar hatchback atau Pulsar India yang rodanya dua? Hehehe..

Sampaikan komentar anda mengenai Nissan Pulsar SSS ini di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: