Nissan Patrol Nismo 2021, Bongsor Dan Beringas

by  in Mobil Baru&Nissan
Nissan Patrol Nismo 2021, Bongsor Dan Beringas
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali tertangkap ‘kamera jahat’ di kawasan Timur Tengah pada akhir bulan lalu, kini sang body-on-frame SUV khas Nissan resmi diluncurkan. Lewat akun Instagram resmi Nissan Timur Tengah yaitu @nissanarabia, pada Rabu (31/03) rupa keseluruhan dari Patrol Nismo 2021 pun terkuak. Benar saja seperti yang kami bahas sebelumnya, desainnya kental akan aura Nismo. Penasaran soal detailnya? Mari kita bongkar lawan dari Land Cruiser ini.

Warna Gelap Dengan Kelir Merah

Adapun perbedaan dengan basisnya yaitu Patrol V8 LE Platinum, terpampang jelas bahkan mulai dari bagian fascia depan hingga buritan. Dari grill berpola honeycomb, desain bemper yang kaku namun sporti layaknya GT-R, spion berkelir hitam, wheel arches yang dipertegas, hingga velg dual-tone 22-inci yang juga sporti namun condong ke mewah, semuanya benar-benar kental dengan aura Nismo.

Belum lagi bagian buritan di mana spoiler-nya membesar dan berkelir hitam, juga bemper ala Nismo serta diffuser yang memiliki stop lamp terinspirasi dari mobil Formula E mereka, cadas! Tak lupa dengan bagian interior yang turut ‘memerah’ karena tema dari divisi balap Nissan tersebut. Tentunya karena Patrol sudah menjadi bagian dari Nismo, penggunaan bahan suede serta carbon juga ramai ditemukan pada dashboard, setir, hingga kursinya.

Mesin Dan Sirkulasi Udara Dirombak

Bukan gaya Nissan jika divisi sportinya merubah sebuah mobil hanya sekedar kosmetik saja. Mesin VK56VD (5,6 L V8 petrol n/a) bawaan dari Patrol Nismo terdahulu menjadi dapur pacu versi 2021 ini. Outputnya? 428 hp dengan torsi hingga 565 Nm siap membuat mobil ini mendongak ke atas. Mekanik khusus GT-R atau yang biasa disebut ‘Takumi,’ juga mengubah sirkulasi udara pada bagian mesin, pengereman, hingga bodinya agar memiliki performa yang lebih mumpuni.

Sementara untuk bagian kaki-kaki, suspensi Bilstein juga diracik guna menunjang performa berkendaranya yang semakin meningkat. Jadi dengan desain serta spesifikasi yang ada, apakah anda tertarik memboyong mobil seharga Rp 1,5 Miliar ini ke Tanah Air? Selagi melihat-lihat galeri seputar detail sang Nissan Patrol Nismo 2021 ini, berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: