Nissan Juke 2018 Bakal Bersaudara Dengan Outlander Sport

by  in International&Nissan
Nissan Juke 2018 Bakal Bersaudara Dengan Outlander Sport
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Juke sudah sekali mendapatkan facelift, berarti ia sudah cukup matang untuk dirombak total dan hadir kembali dalam sebuah generasi baru. Selain dari faktor internalnya sendiri, rival baru seperti Toyota C-HR dan Mazda CX-3 perlahan-lahan sudah merebut konsumen Nissan Juke. Media Jepang, Bestcarweb sudah mengumpulkan informasi soal pembaruan crossover nyentrik Nissan ini.

Dikabarkan, Nissan Juke akan memperkenalkan generasi barunya sekitar bulan Agustus 2018 ini. Nissan Juke 2018 akan mengadopsi banyak komponen dasar dan pendukung dari Mitsubishi RVR. FYI, RVR adalah nama lain Mitsubishi Outlander Sport, jadi bisa dibilang kalau Juke dan Outlander Sport nanti masih saudara. Selain dengan RVR, Juke baru akan bersaudara dengan sosok crossover kecil baru dari Renault.

Platform pun akan pakai kepunyaan Renault-Nissan, mungkin yang dimaksud adalah pengembangan baru platform CMF. Ukuran mobilnya sendiri akan relatif sama dengan Juke yang beredar sekarang, namun jarak sumbu roda alias wheelbase akan melar 50 mm dari Nissan Juke yang sekarang. Desain eksterior akan tetap memadukan elemen gaya coupe dan SUV. Ada konsep namanya Nissan Gripz, dan mungkin itu yang paling mendekati.

Bagian muka Nissan Juke baru akan dihiasi V-Motion Grille khas Nissan yang lebih besar, sementara LED Positioning Lamp berbentuk bumerang dan lampu utamanya akan tetap pakai tatanan serupa. Nissan Juke juga keukeuh untuk menyembunyikan handle pintu belakangnya supaya terlihat seperti sebuah coupe, namun tidak ada yang bisa digali soal interiornya.

Urusan mesin, selain mesin 1.500 cc seperti yang kita kenal, Nissan Juke 2018 akan menawarkan pilihan 1.600 cc DIG Turbo dan opsi menarik berteknologi listrik, yakni Nissan Juke e-Power yang konon bakal pakai sistem yang sama dengan Nissan Note e-Power. Dengan tendangan mesin listrik, sistem one drive pedal pun bakal diperkenalkan di Juke baru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: