Nissan Terra Dijual di China Dengan Format 5-Seater

0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui sejak beberapa bulan silam, Nissan memang sedang mempersiapkan sebuah produk berbentuk SUV ladder frame yang dibangun dengan basis yang serupa dengan Nissan Navara NP300. Nah, mobil ini kita kenal dengan nama Nissan Terra yang mana kini sudah resmi dirilis di China sana. Seperti apa detail resmi dari mobil ini? Yuk kita bahas.Sebenarnya bahasan mengenai Nissan Terra sendiri sudah beberapa kali kita jelaskan, terlebih sejak ada bocoran gambar dan juga foto resmi yang dilepas oleh pihak pabrikan beberapa waktu lalu. Secara umum tampilan dari Nissan Terra ini masih khas Nissan Navara, yang mana akan menimbulkan kesan bahwa mobil ini tak lebih prestisius jika dibandingkan dengan pabrikan lain yang memberikan desain berbeda terhadap versi SUV dari double cabin buatannya. Namun kembali lagi, desain hanyalah perkara selera, dan hal ini sangat relatif. Oke, kita akan bahas beberapa detail yang muncul di saat peluncuran dari Nissan Terra di China. Pertama, Nissan Terra akan diproduksi oleh dua joint venture Nissan yaitu Dongfeng Nissan dan Zhengzhou Nissan.

Tak asing dengan kedua nama itu? Ya jelas saja. Nama pertama berada di bawah Dongfeng yang merupakan induk dari DFSK alias Dongfeng Sokon yang akan meluncurkan produk baru dan pertamanya di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mendatang. Sedangkan nama kedua agaknya punya sejarah negatif dengan gagalnya memasarkan ZNA Succe di Indonesia beberapa tahun silam. Nissan Terra sendiri dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna di kawasan Asia, oleh karena itu setelah dipasarkan di China mobil ini akan membidik pasar Asia lainnya di tahun 2018 ini. Indonesia? Jangan terlalu berharap dulu, walaupun kemungkinannya masih ada.

Nah, yang cukup menarik dan cukup berbeda pada Nissan Terra jika dibandingkan dengan para rival di kelasnya adalah pada format tempat duduknya. Sudah hal yang wajar jika sebuah SUV ladder frame mempunyai kapasitas penumpang yang juga besar, yaitu 7 penumpang. Namun di Nissan Terra, anda hanya bisa membawa 5 orang saja, karena mobil ini hadir dengan skema 5-seater. Yap, hal ini cukup unik karena mobil ini selayaknya punya 7-seater, apalagi mobil ini muncul perdana di China yang notabene punya penduduk yang jumlahnya sangat banyak. Nampaknya varian 7-seater akan muncul di Nissan Terra yang dijual untuk negara lain, Thailand contohnya. Namun pada kenyataanya, memang hal ini belum bisa dikonfirmasi.

Baca Juga : Nissan Terra Dijual 12 April di China, Ada Mesin Twin Turbo!

Nissan Terra mengusung mesin 2.500cc QR25 yang bertenaga 181 hp dan bertorsi 251 Nm. Mesin ini dipadukan dengan dua pilihan transmisi yaitu manual enam percepatan dan otomatis 7 percepatan. Lho? Bukan mesin diesel? Iyap, bukan. Mesin ini adlaah mesin bensin yang sama yang digunakan oleh Nissan Elgrand E52, Nissan Xtrail T32, dan Nissan Teana. Mobil ini dijual dengan harga 169.800 Yuan alias 372 jutaan Rupiah hingga 245.800 Yuan atau sekitar 538 jutaan Rupiah. Nah, jadi kalau menurut kalian bagaimana mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: