Nissan Studi LMPV Berbasis Mitsubishi Xpander, Prototipe Sudah Ada

Nissan Studi LMPV Berbasis Mitsubishi Xpander, Prototipe Sudah Ada
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini memang bisa dibilang sebagai tahunnya LMPV dari pabrikan yang terhitung baru bermain di segmen gemuk tersebut, katakanlah Mitusbishi Xpander dan Wuling Confero S sukses menyulap para konsumen otomotif di Indonesia untuk tertarik dan membeli unit mereka. Ya, walaupun belum signifikan, nampaknya kedua produk tersebut memang memberikan kebaruan di segmen LMPV.

Dan kehadiran kedua produk tersebut seolah menyentil para pemain lama di segmen LMPV untuk bangun dari tidur panjang mereka. Lihat saja pihak Astra yang sudah bergerilya untuk menelurkan duet LMPV mereka, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang diperkirakan rilis di GIIAS 2018 mendatang. Belum lagi Suzuki yang sudah tertangkap kamera menguji Suzuki Ertiga 2018 di India sana. Dan Honda yang memang masih baru meremajakan Honda Mobilio, namun akan menggebrak segmen sebelah dengan Honda BR-V terbaru tahun depan. Lalu bagaimana dengan Nissan?

Ya, Nissan seperti yang kita tahu memang memiliki LMPV andalan dalam diri Nissan Grand Livina. Sayangnya, mobil ini memang sudah berumur, dan terakhir kali mendapatkan ubahan, masalah utama seperti suspensi yang mentok saat diisi orang agak banyak dan minusnya double blower masih menjadi pekerjaan rumah yang tak terselesaikan. Namun nampaknya Nissan kini sudah mulai mengikuti jejak para rivalnya untuk menghadirkan sebuah LMPV baru yang bisa bersaing. Dan mengutip dari laman otomotif Kompas, Davy T. Julian, VP dari Marketing & Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan bahwa pihaknya sednag melakukan studi ke arah sana.

Ya, pihak NMI tengah melakukan studi mengenai LMPV yang pas untuk meneruskan atau mengganti generasi dari Nissan Grand Livina yang kita kenal saat ini. Dan seperti yang santer diberitakan, pihak NMI mengakui bahwa LMPV mereka ini akan berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander. Bahkan, selain gambar dari mobil berupa sketsa, versi prototipe dari LMPV terbaru Nissan ini sudah tersedia, kawan. Komunikasi antara pihak Nissan dan Mitsubishi dalam hal ini pun cukup Intens di Indonesia, dan pihak NMI sendiri sudah sampai pada tahap pemlihan nama dari LMPV ini. Hmm, kok nggak pakai nama Nissan Grand Livina saja, beres perkara.

Dan pihak NMI sendiri membuka kemungkinan akan hadir dua model LMPV dengan basis dari Mitsubishi Xpander ini, menarik, sungguh menarik. Tentunya kita tak bisa terlalu berharap mobil ini akan hadir dalam waktu dekat, ya setidaknya di akhir 2018 atau di awal 2019 mobil ini bisa hadir menurut prediksi kami. Namun yang jelas, kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S seperti sebuah trigger yang membuat para pemain lain tersentak dan mulai menjawab tantangan. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: