Nissan Navara 2019 Pakai Cakram di Roda Belakang

Nissan Navara 2019 Pakai Cakram di Roda Belakang
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah improvement diberikan oleh pihak Nissan pada salah satu double cabin andalan mereka, yaitu Nissan Navara NP300. Nah, mobil yang juga memiliki kembaran yaitu Mercedes-Benx X-Class ini mendapatkan beberapa ‘penyempurnaan’ baru – baru ini. Yang paling menarik adalah penggunaan cakram pada roda belakang mobil ini yang tentunya bakal meningkatkan kinerja pengereman sang D-Cab.

Jadi, Nissan Navara NP300 adalah generais ketiga dari mobil ini yang mengusung kode D23. Mobil ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2014 silam, dan itu artinya tahun ini mobil ini sudah berusia 5 tahun. Oiya, segmen double cabin sendiri sejatinya adalah segmen yang bisa dianggap sebagai ‘anak emas’ di kelas LCV (Light Commercial Vehicle). Mengapa? Karena biasanya kendaraan – kendaraan niaga di kelas LCV cukup jarang mendapatkan update, namun segmen D-Cab bisa dikatakan lebih sering diperbaharui. Salah satu alasannya adalah kedekatan posisi antara D-Cab dengan SUV ladder frame yang biasanya sebasis.

Oke, kembali ke Nissan Navara 2019, mobil ini bisa dikatakan tidak berubah secara looks. Bumper depannya masih sama, grille V Motion-nya yang shiny masih ada, bentuk lampunya tak berubah walau kini berlatar gelap, bahkan ornamen krom di sekeliling lampu kabutnya pun identik. Yang menarik, dari sisi eksterior kini Nissan Navara 2019 menggunakan velg baru yang lebih fresh dan modern. Nah, jika sisi depannya saja tak berubah, maka kalian tak bisa berharap banyak pada buritannya. Masuk ke sisi dalam, interiornya pun masih sama plek dengan versi sebelumnya. Namun, sistem infotainment dari Nissan Navara 2019 diberikan update.

Sistem infotainment Nissan Navara 2019 ini menggunakan model baru yang lebih ‘integrated‘ dengan nama Nissan Connect. Nah, sistem infotainment baru ini sudah mendukung koneksi Appl CarPlay dan Android Auto, asal pengguna memiliki smartphone-nya. Secara spesifikasi, tak ada ubahan di sisi mesin. Hanya saja, di varian termurah yang dijual di Eropa, pihak Nissan kini sudah membekali mobil ini dengan mesin TwinTurbo. Seperti yang kami singgung diatas, rem cakram jadi standar di ban belakang, dan suspensi belakang dibuat lebih tinggi 25 mm. Pihak Nissan mengklaim dengan ubahan pada suspensi ini membuat Nissan Navara 2019 bisa menerjang jalan lebih jelek dengan beban lebih banyak.

Nissan Navara 2019 sendiri bakal dijual di pasar Eropa terlebih dahulu, sebelum nantinya masuk ke pasar – pasar lain yang memang sudah menjual produk ini. Termasuk Indonesia? Bisa jadi. Nah, bagaimana menurut kalian, sob?

Read Prev:
Read Next: