BAC Mono Menuju Level Selanjutnya?

by  in Berita&Mobil Baru
0  komentar

Autonetmagz.com – Ada satu mobil sirkuit road legal yang dari desainnya benar-benar menarik perhatian mata. Mobil ini jauh berbeda dari track focused road legal lain yang terkenal seperti Ariel Atom, KTM X-Bow, Caterham Superlight, bahkan Lotus 3-Eleven. Eksterior futuristik digabung desain ala mobil F1, ditambah dengan power to weight ratio yang sangat bagus. Mobil tersebut bukan lain adalah BAC Mono yang sudah hadir di muka bumi sejak 2011 lalu. Jika kalian pernah bermain game Need for Speed: Most Wanted 2012, pasti tak akan lupa dengan mahakarya otomotif asli Inggris yang satu ini.

Desain look alike F1 modern, pelibas tikungan yang sadis, memiliki berat yang sangat ringan, serta tenaga buas, auto jadi dreamcar bukan? Walaupun sudah berkiprah selama 8 tahun dalam dunia mobil high performance, nyatanya BAC Mono jarang mendapatkan ubahan baru tiap tahun. Memang desainnya terlihat timeless, tetapi jika tidak ada perubahan signifikan maka fans BAC sekalipun akan kebosanan juga. Melihat hal tersebut, manufaktur yang disingkat dari Briggs Automotive Company itu langsung merealisasikan pembaharuan terhadap si mobil khusus jomblo ini.

Melihat dari teaser video mengenai next gen Mono pada akun YouTube “The Wheel Network,” ubahan yang paling signifikan terlihat ada pada eksteriornya. Memang bagian depan maupun belakangnya masih memiliki siluet yang sama, tetapi coba lihat bagian tengahnya. Terdapat tonjolan yang sebelumnya tidak ada di sebelah intake dari mesin sang jomblo, maksud saya Mono. Sayang pihak BAC masih menutup rapat spesifikasi mesin bahkan “interior”-nya.

Terlalu banyak pertanyaan yang ada untuk sang BAC Mono, dari mulai practicability, desain, hingga mesin Cosworth Duratec 2,3L Inline-4 terdahulu, apakah ikut mengalami ubahan yang cukup signifikan? Mungkin saja BAC mulai mengikuti tren otomotif sekarang, yaitu ‘semua akan EV pada waktunya.’ Atau bisa saja yang awalnya dari Mono menjadi Duo. Semua akan terjawab saat perilisannya dalam acara Goodwood Festival of Speed pada 4 Juli 2019 nanti.

Jadi bagaimana menurutmu bakal BAC Mono yang berevolusi ini, apakah nantinya Mono menjadi EV, ataukah Mono bakal menjadi Duo dengan ditambahnya satu kursi lagi untuk penumpang? Beritahukan kami opini atau harapan kalian tentang generasi baru dari replika Tamiya 1:1 buatan Inggris tersebut.

Read Prev:
Read Next: