Nissan Masih Galau Dengan Suksesor GT-R, Antara EV atau Hybrid

Nissan Masih Galau Dengan Suksesor GT-R, Antara EV atau Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu produk ikonik dari mobil kentjang lansiran Nissan adalah Nissan GT-R. Mobil ini masih dijual hingga detik ini, padahal kalau mau dihitung – hitung, umur dari Nissan GT-R R35 sudah mendekati angka 12 tahun. Tentunya sudah cukup waktu yang didapatkan oleh Nissan GT-R R35 untuk eksis, sehingga suksesor dari mobil ini bisa segera masuk ke pasar global. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa pihak Nissan ternyata masih galau untuk memutuskan mesin dari suksesor Nissan GT-R R35.

Mengutip dari laman CarSales, Chief Product Specialist dari Nissan, yaitu Hiroshi Tamura menyebutkan bahwa dia dan timnya sedang menunggu keputusan dari para bos Nissan terkait generasi terbaru Nissan GT-R. Keputusan ini terkait dengan mesin ataupun motor listrik yang bakal digunakan di Nissan GT-R R36. Jadi, pihak Nissan masih belum memberikan keputusan, apakah Nissan GT-R R36 bakal menjadi mobil hybrid, atau malah langsung melompat menjadi mobil listrik penuh (EV). Nampaknya masih ada diskusi di dalam kubu Nissan yang membuat keputusan ini belum turun.

Nah, jikalau mengacu pada informasi yang kami sampaikan beberapa bulan lalu, sejatinya Tamura-san sudah memberikan kisi – kisi singkat mengenai sosok Nissan GT-R R36. Tamura-san menyebutkan bahwa Nissan GT-R terbaru akan dibuat sesuai dengan keinginan dari calon konsumennya. Jika konsumennya menghendaki mobil ini menjadi EV, maka suksesor Nissan GT-R akan menjadi mobil listrik. Pun begitu jikalau calon konsumen menghendari Nissan GT-R R36 menjadi sebuah mobil hybrid. Nampaknya, hal ini yang masih digodok oleh pihak Nissan di jajaran manajemen level atasnya.

Alfonso Albaisa, Global Vice President of Design Nissan menyebutkan bahwa suksesor dari Nissan GT-R nantinya bakal tampil spesial. Albaisa menyebutkan bahwa tujuan Nissan memproduksi Nissan GT-R R36 sudah jelas, yaitu menjadikan mobil ini menjadi mobil terkencang di kelasnya. Albaisa juga menambahkan bahwa kemungkina masih terbuka lebar, dimana mobil ini bisa saja menjadi mobil listrik, hybrid, atau malah mobil ICE biasa. Yang jelas, beliau menyatakan bahwa Nissan GT-R R36 akan memiliki teknologi yang terdepan, dan juga platform baru. Jadi, kita nantikan saja.

Kalau menurut kalian bagaimana? Seperti apa bayangan kalian akan sosok suksesor Nissan GT-R? Apakah mobil listrik yang torqy, mobil hybrid yang kencang, atau malah mobil biasa dengan mesin ganas? Yuk sampaikan pendapat kalian di bawah ini

Read Prev:
Read Next: