Interior Porsche Taycan, Ramah Lingkungan dan Banyak Layar

Interior Porsche Taycan, Ramah Lingkungan dan Banyak Layar
0  komentar

AutonetMagz.com – Tinggal hitungan minggu hingga Porsche resmi merilis mobil listrik pertama mereka, Porsche Taycan. Wujud aslinya belum 100 persen terlihat, masih hanya sebatas unit tes yang ditutupi kamuflase ini-itu, seperti stiker dan knalpot palsu. Sembari menunggu, Porsche ingin sedikit memberikan kita kesempatan mengintip via gambar-gambar resmi interior Porsche Taycan ini. Apa saja yang bisa kita lihat?

Pada gambar interior Porsche Taycan ini, terlihat kalau satu-satunya yang analog hanyalah jam Sport Chrono yang ada di tengah dashboard. Sisanya layar semua, mulai dari panel instrumen, layar infotainment bahkan layar buat AC juga tertanam di interiornya. Oke, yang begitu sebenarnya bukan hal baru, mengingat Audi dan Jaguar Land Rover punya sistem sejenis, tapi yang baru adalah touch screen di depan jok penumpang depan.

Layar di depan penumpang itu sebenarnya opsional ekstra, tapi tujuannya adalah supaya kalau penumpang mau mengubah setelan, ia tidak perlu mengganggu pengemudi. Layar buat panel instrumennya berukuran 16,8 inci dan melengkung, diklaim pula kalau layar ini tidak reflektif. Ada 3 setelan : Classic dengan segala macam info tradisional, Full Map yang bisa memenuhi layar dengan gambar peta, lalu Pure yang hanya menampilkan info seperlunya seperti kecepatan, GPS dan lalu lintas.

Layar utama di tengah dashboard sudah punya sistem kecerdasan buatan juga, dan ia punya kalimat sakti untuk mengaktifkannya, yaitu “Hey Porsche”. Hm, makin banyak saja yang main AI ya. Layar besar di bawah kisi AC tengah punya haptic feedback dan saat menu navigasi dipilih, ia langsung berubah jadi area untuk menulis tempat tujuan. Jika 4 layar ini masih kurang, pembeli Porsche Taycan bisa memasang layar opsional untuk penumpang belakang.

Untuk bahan interior, Porsche tetap memberi sangat banyak pilihan seperti biasa agar bisa disesuaikan dengan kemauan konsumennya. Hal baru yang mereka tawarkan untuk pecinta lingkungan adalah material bebas kulit binatang berbahan microfiber yang sebagian terbuat dari serat polyester daur ulang. Penutup lantainya menggunakan serat daur ulang yang disebut Econyl. Itu terbuat dari jaring ikan yang didaur ulang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: