Lexus Bawa Hatchback Listrik Konsep ke TMS 2019, Bakal Diproduksi Massal

by  in Berita&International&Lexus
Lexus Bawa Hatchback Listrik Konsep ke TMS 2019, Bakal Diproduksi Massal
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita melihat produk – produk lansiran Lexus, sejauh ini belum ada satupun yang menggunakan teknologi listrik penuh alias EV. Kebanyakan mobil ramah lingkungan dari Lexus masih mengandalkan mesin Hybrid, sama seperti induk mereka yaitu Toyota. Namun, dalam waktu dekat ini pihak Lexus akan mulai masuk ke dalam segmen mobil listrik penuh. Dan langkah ini akan dimulai dengan memperkenalkan sesosok mobil konsep baru bertenaga listrik.

Mengutip dari laman AutoCar, pihak Lexus dikabarkan akan memamerkan sebuah mobil konsep baru bertenaga listrik penuh di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang bakal dihelat bulan Oktober mendatang. Nah, mobil listrik ini sendiri bakal berbentuk sebuah urban hatchback yang secara desain kabarnya bakal banyak terinspirasi dari desain Lexus LF-SA Concept. Vice President Lexus, Koji Sato menyebutkan bahwa desain mobil masa depan dari Lexus, dalam hal ini mobil listrik mereka, akan memiliki bentuk yang terinspirasi dari Lexus LF-SA. FYI, Lexus LF-SA Concept sendiri sudah diperkenalkan Lexus 4 tahun silam.

Nah, Sato-san juga mengungkapkan bahwa kini pihaknya sedang fokus untuk mengembangkan in-wheel electric motors. Beliau menyebutkan bahwa pihaknya berharap dengan teknologi yang tertanam pada keempat roda itu akan memberikan dampak yang positif pada produk mereka di masa depan. Beberapa nilai positif dari penggunaan teknologi tersebut adalah membuat mobil Lexus memiliki kelincahan, kestabilan, dan juga aspek fun to drive yang lebih baik. Selain itu, pihak Lexus juga sedang mengembangkan motor listrik untuk jajaran produknya di masa depan.

Oiya, Lexus sendiri telah menetapkan target yang cukup positif, yaitu setiap produk yang dijual Lexus di tahun 2025 mendatang harus memiliki satu varian bertenaga listrik penuh. Dan untuk mencapai target tersebut, tentunya pihak Lexus harus bekerja keras mulai dari sekarang. Kembali ke hatchback listrik Lexus, mobil ini kabarnya bakal menjadi mobil listrik pertama dari Lexus. Belum ada informasi detail terkait produk ini, termasuk nama ataupun seri dari produk ini. Namun jika kita mundur ke belakang, sejatinya Lexus sempat memiliki sebuah hatchback dalam seri Lexus CT yang kebetulan juga sudah cukup berusia.

Jadi, kita tunggu saja debut dari mobil konsep listrik Lexus di TMS 2019. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: