Nissan Livina 2019 Resmi Dirilis, Harga Mepet Mitsubishi Xpander!

Nissan Livina 2019 Resmi Dirilis, Harga Mepet Mitsubishi Xpander!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, yang dinanti – nantikan muncul juga. Pada hari selasa, 19 Februari 2019 ini pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) telah resmi memperkenalkan Nissan Livina 2019 berbasis dari Mitsubishi Xpander di Djakarta Theater Ballroom, Menteng, Jakarta Pusat. Mobil ini akan meneruskan tongkat estafet dari Nissan Grand Livina yang menjadi pendahulunya. Lantas, seperti apakah sosok Nissan Livina 2019 ini? Apa saja perbedaannya dengan kembarannya dari Mitsubishi? Yuk kita bahas.

Pertama, dari sisi desain, jelas jikalau tampang dari Nissan Livina 2019 diberikan diferensiasi ala Nissan dengan grille V Motion-nya yang khas. Nah, tak bisa kami pungkiri, eksekusi dari Nissan Livina 2019 pada wajah Mitsubisshi Xpander tergolong rapi dan manis. Wajah depan Nissan Livina 2019 terlihat lebih cakep dan lebih enak dipandang. LED DRL dari Nissan Livina 2019 menggunakan bentuk bak bumerang dengan sisi bawah yang pendek. Sedangkan lampu utama dan lampu seinnya masih ada di sisi bawah, dan dibuat sedikit berbeda dengan Mitsubishi Xpander.

Lampu kabut dari Nissan Livina 2019 berbentuk mengotak, agak kontras dengan milik kembarannya yang membulat. Bumper depannya diberi aksen berkelir hitam dan silver yang terasa pas. Dan Grille V Motionnya berlabur krom yang mana menurut kami bukannya norak, malah manis. Kap mesin dari Nissan Livina 2019 juga berbeda dengan Xpander, dimana ada lekukan yang seolah menyabung dari grille V Motionnya. Pindah ke samping, unit yang ditampilkan kali ini adalah trim VL alias tipe tertinggi, sehingga tak mengejutkan jika sudah mendapatkan velg dual tone yang cukup oke.

Sayangnya, penggunaan krom di cover spion agaknya terlalu over. Oiya, selain itu, handle pintu dan sisi bawah garis jendelanya juga diberi laburan krom, kali ini memang agak over chrome. Untuk side skirt mobil ini berkelir silver yang senada dengan aksen di bumper depannya. Pindah ke sisi belakang, pintu bagasi dari Nissan Livina 2019 agak berbeda dengan milik Xpander, karena guratan ala synamic shield Mitsubishi juga sudah dihilangkan. Sedangkan lampu belakangnya menggunakan model LED dengan bentuk bumerang yang juga menjadi signature di beberapa mobil Nissan seperti Nissan X-Trail.

Nah, untuk fitur, Nissan Livina 2019 sendiri akan mengusung beberapa fitur unggulan, seperti penggunaan head unit layar sentuh dengan ukuran 7 inci yang mendukung GPS dan juga tethering, lalu ada juga beberapa piranti keselamatan seperti hill start assist, vehicle dynamic control (ESC), dan juga Traction Control. Menariknya lagi, harga dari Nissan Livina 2019 diset mepet dengan kembarannya, dimana ada 4 trim antara lain adalah trim E, EL, VE, dan VL. Trim E hanya bertransmisi manual dengan banderol 198,8 juta, sedangkan trim EL memiliki 2 opsi transmisi yaitu manual dan otomatis.

Versi manual dari trim EL dibanderol dengan harga 223 jutaan Rupiah, dan trim otomatisnya seharga 233 jutaan Rupiah. Untuk trim VE dan VL hanya dijual dalam versi transmisi otomatis dengan banderol 249,9 juta Rupiah untuk trim VE dan 261,9 juta Rupiah untuk trim VL. Nah, nanti kami akan membandingkan harga antar trim dari Nissan Livina 2019 dengan Mitsubishi Xpander di artikel berikutnya ya, sudah panjang nih artikelnya. Jadi, apa tanggapan kalian pada sosok Nissan Livina 2019 ini? Yuk berkomentar.

Read Prev:
Read Next: