Nissan 400Z Rilis Tahun Depan, Belum Hybrid Apalagi Listrik

Nissan 400Z Rilis Tahun Depan, Belum Hybrid Apalagi Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan lalu saat pertama kali mendengar adanya paten logo Nissan Z terbaru, kami langsung antusias karena ini menjadi jawaban panjang bagi pecinta Nissan Z. Dan benar saja, dalam video yang beredar akhir Mei silam, sosok Nissan Z terbaru pun terlihat siluetnya. Lantas, kapan Nissan akan memperkenalkan mobil ini? Dan apakah mobil ini akan ikut mengusung teknologi e-Power atau malah e-4orce?

Nah, mengutip informasi via CarAdvice, Vice-President of Global Product Strategy Nissan, Ivan Espinosa memberikan clue yang cukup penting. Mr Espinosa menjelaskan bahwa Nissan Z generasi terbaru saat ini sudah berada dalam tahap yang ‘sangat dekat’ dengan peluncuran. Oke, kita memang tidak bisa mengartikan sangat dekat itu akan terjadi minggu depan, bulan depan, atau malah tahun depan. Namun sumber menggambarkan mobil ini akan dirilis tahun depan. Mobil yang sejauh in diprediksi akan bernama Nissan 400Z ini juga kabarnya akan menggunakan teknologi terkini milik Nissan dalam hal powertrain. Akankah hybrid atau malah Full EV?

Mr Espinosa menyebutkan, “Saya tidak bisa memberikan detailnya sekarang. Yang bisa saya katakan adalah saya masih melihat adanya ruang untuk dua kemungkina yang berbeda. Bisa jadi, dalam waktu dekat kalian akan melihat mobil ini dalam teknologi yang konvensional. (Internal Combustion Engine)”. Oke, jadi bisa kita pastikan bahwa nantinya Nissan 400Z akan diperkenalkan dengan mesin ICE di awal. Bisa jadi mungkin versi update dari mesin 3.700cc VQ37VHR V6 yang masih digunakan di versi sekarang, atau malah mesin yang sepenuhnya baru, berturbo mungkin? we’ll see. Yang jelas Mr. Espinosa menggaris bawahi kemungkinan mobil ini menjadi mobil listrik.

Nissan 370z

Teknologi mobil listrik yang ada saat ini memang sudah canggih, namun belum berada di level dimana bisa memenuhi peforma yang diharapkan untuk sebuah mobil sport. Masih ada tantangan dalam hal bobot baterai dan juga konstitensi dari keluaran tenaga baterai untuk diajak berkeliling sirkuit,” ujar Mr. Espinosa. Menurutnya Nissan sudah mempelajari hal ini dari tim Formula E. Mr Espinosa juga menambahkan bahwa bisa jadi di mobil sport listrik Nissan baru akan muncul di jangka waktu menengah hingga jangka panjang. Jadi, yang pasti Nissan 400Z akan menggending mesin ICE, dan elektrifikasi masih cukup jauh.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: