Komparasi Harga Nissan Livina 2019 Dengan Mitsubishi Xpander : Lebih Mahal & Lebih Murah!

Komparasi Harga Nissan Livina 2019 Dengan Mitsubishi Xpander : Lebih Mahal & Lebih Murah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya penantian lama para penggemar Nissan Grand Livina telah diakhiri hari ini dengan hadirnya generasi terbaru dari Nissan Livina 2019 yang menggunakan basis dari Mitsubishi Xpander. Walaupun ada perbedaan signifikan dari sisi wajah, namun fitur dan kelengkapan mobil ini masih 11-12 dengan sang saudara beda merk. Menariknya lagi, harga yang ditetapkan oleh pihak NMI untuk Nissan Livina 2019 cukup mepet dengan saudara kembarnya. Mari kita bandingkan.

Harga dari Nissan Livina 2019 bisa disebut lebih mahal dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander, karena di trim tertingginya pihak Nissan membanderol LMPV mereka ini dengan harga 261,9 jutaan Rupiah, lebih mahal 1 juta dari sang saudara kembar. Namun di sisi lain, Nissan Livina 2019 juga lebih murah dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander untuk trim paling murahnya. Nissan Livina 2019 trim E Manual dibanderol dengan harga 198,8 juta Rupiah OTR Jakarta, lebih murah 7,3 juta dari Mitsubishi Xpander GLX Manual yang dibanderol di angka 206,1 jutaan Rupiah.

Nah itu trim termurah dan termahal dari masing – masing. Lantas, bagaimana dengan trim menengah dari keduanya? Kita akan bahas terlebih dahulu dari trim VE alias trim dibawah VL. Trim ini sejajar dengan tipe Sport dari Mitsubishi Xpander, dan karena trim VE hanya punya opsi transmisi otomatis, maka kita bandingkan dengan harga Mitsubishi Xpander Sport AT. Hasilnya, Nissan Livina 2019 VE lebih murah dengan banderol 249,9 juta Rupiah, sedangkan Mitsubishi Xpander Sport AT dibanderol dengan harga 252,2 jutaan Rupiah.

Berikutnya adalah trim EL, dimana trim ini memiliki dua opsi transmisi, yaitu manual dan otomatis, kondisi yang sama persis dengan trim Exceed di awal kemunculan Mitsubishi Xpander dahulu. Nah, untuk trim EL manual, dipasarkan dengan harga 223 juta Rupiah, lebih murah 6,6 juta dari Mitsubishi Xpander Exceed Manual yang dibanderol 229,6 juta Rupiah. Sedangkan trim EL dua pedal diberi label harga 233 juta Rupiah, lebih murah 7 juta dari Mitsubishi Xpander Exceed dengan transmisi yang sama. Nah, jadi posisi dari Nissan Livina 2019 sendiri nampak ada di sela – sela dari Mitsubishi Xpander.

Dengan trim yang 11-12, Nissan Livina 2019 dijual dengan harga lebih murah, namun untuk trim tertinggi, Nissan Livina 2019 dipasarkan sedikit lebih mahal dari Mitsubishi Xpander. Kondisi ini membuat Nissan Livina 2019 tetap menjadi LMPV dengan harga termahal, mengalahkan saudara kembarnya, duet LMPV Astra, Honda Mobilio, dan juga Suzuki Ertiga apalagi Wuling Confero. Jadi, apa tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: