Nissan Juke & Teana Segera Discontinue di Jepang, Indonesia Juga?

Nissan Juke & Teana Segera Discontinue di Jepang, Indonesia Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu pihak Nissan sudah mengumumkan akan menghentikan penjualan dari mobil ikonik mereka, Nissan Cube per bulan Desember 2019 ini. Nah, kini beredar juga kabar mengenai 2 produk lain dari Nissan yang akan menyusul Nissan Cube di Jepang. Dan kedua mobil tersebut adalah Nissan Juke dan juga Nissan Teana. Kebetulan, keduanya juga dijual oleh pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) di Tanah Air, jadi kita akan bahas pula eksistensi keduanya di Indonesia. Cekidot.

Jadi, mengutip informasi via BestCarWeb, Nissan Juke dan Nissan Teana akan mengikuti jejak dari Nissan Cube, yaitu dihentikan penjualannya. Sumber menyebutkan bahwa vonis mati untuk keduanya akan dilaksanakan di bulan ini, bersamaan dengan Nissan Cube. Untuk Nissan Juke sendiri sejatinya sudah ada suksesornya yaitu All New Nissan Juke yang sudah dirilis global beberapa bulan lalu. Namun, kabarnya All New Nissan Juke tidak akan menginjakkan ban di aspal Jepang karena akan ada punggawa baru untuk mengisi segmen crossover untuk pasar Asia Pasifik. Yap, punggawa baru itu adalah Nissan Kicks yang dalam waktu dekat ini akan diproduksi di Thailand.

Nissan Kicks sendiri kabarnya akan masuk ke pasar Jepang pada tahun 2020 mendatang, dan CBU dari Thailand. Sedangkan Nissan Teana juga akan senasib dengan Nissan Juke, hanya saja belum jelas siapa pengganti sedan medium ini. Mobil yang bagi beberapa orang bak Japanese E-Class ini memang sudah dukup berumur. Nissan Teana generasi L33 sudah diperkenalkan sejak 2013 silam, dan belum ada suksesornya. Di Indonesia sendiri, nama Nissan Juke masih ada di situs resmi NMI, sedangkan Nissan Teana sudah menghilang.

Dalam catatan wholesales Gaikindo nama Nissan Teana juga sudah tak ada, sedangkan Nissan Juke hanya mencatatkan angka 60 unit di tahun ini. Perombakkan ini sebenarnya bukanlah efek dari masalah yang didera oleh Nissan, namun karena umur dari line up produk Nissan yang bisa dikatakan cukup tua. FYI, beberapa mobil Nissan di Jepang kebanyakan berusia diatas 5 tahun secara generasi (Bukan Facelift). Sebut saja Nissan X-Trail, Nissan Elgrand, Nissan March, Nissan Cube, Nissan Juke, dan Nissan Teana. Beberapa produk yang terbilang lebih fresh, adalah Nissan Serena, Nissan Dayz, Nissan Note, dan Nissan Leaf. Kombinasi 4 mobil tersebut menyumbang 70% penjualan total Nissan di Jepang.

Nah, jadi bisa dikatakan bahwa Nissan sendiri kini sedang berusaha memperbaharui line up mereka dengan menyuntik mati produk yang sudah uzur. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: