Porsche Kembangkan Crossover Dengan 4 Motor Listrik

Porsche Kembangkan Crossover Dengan 4 Motor Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Hadirnya Porsche Taycan membuka gerbang elektrifikasi ke dalam Pabrikan asal Jerman ini. Masuknya Porsche Taycan ke dalam line up Porsche juga memberikan kesempatan bagi model lain Porsche untuk menggunakan teknologi yang sama ataupun setidaknya mirip. Dan kemungkinan tersebut terjawab dengan munculnya kabar mengenai sedang diujinya sebuah crossover listrik yang menggunakan 4 buah motor listrik, lebih banyak 2 buah dibandingkan dengan Porsche Taycan sekalipun. Mari kita bahas.

Mengutip dari rilis resmi, pihak Porsche memang belum memberikan informasi resmi mengenai spesifikasi crossover listrik mereka tersebut. Namun, mereka mengiyakan bahwa produk tersebut sedang dikembangkan. Bahkan, Porsche juga menyebutkan bahwa mobil tersebut nantinya akan menggunakan innovative torque control system hasil pengembangan dari Porsche Engineering. Nah, salah satuperwakilan dari Porsche Engineering, yaitu Ulf Hintze menyebutkan bahwa penerapan 4 buah motor listrik di sebuah Porsche jauh lebih rumit dibandingkan dengan mobil biasa yang menggunakan 1 buah mesin.

Teaser Crossover Listrik Porsche

Hintze menyebutkan bahwa aplikasi teknologi seperti ini bak memberikan pedal gas sendiri – sendiri pada keempat roda mobil. Nah, tantangan lainnya yang diberikan Porsche pada para engineers mereka adalah larangan untuk menanamkan sensor tambahan dalam bentuk apapun pada mobil tersebut. Artinya, pihak Porsche Engineering harus membuat sebuah perangkat lunak yang mampu untuk membentuk sinergi dari keempat motor listrik tersebut, serta mampu beradaptasi pada perubahan kondisi yang terjadi di jalan.

Oleh karenanya, pihak Porsche Engineering sampai membentuk tim khusus untuk melakukan observasi pada kondisi mengemudi yang beragam. Perangkat lunak ini nantinya akan melakukan intervensi pada saat mobil berakselerasi ataupun saat mengerem sehingga gejala understeer ataupun oversteer bisa diminimalkan dan mobil tetap melaju on track. Hintze sendiri memberikan analogi bahwa perangkat lunak ini akan membuat crossover listrik Porsche bak melaju di atas rel, alias treknya pasti – pasti. Perangkat lunak ini juga kabarnya akan menjadi standar bagi beberapa mobil listrik produksi Porsche di masa depan.

Jadi, kita nantikan saja hingga kemunculan produk ini, namun yang jelas pihak Porsche dengan percaya diri mengklaim bahwa mobil listrik dengan 4 buah motor listrik akan segera memancarkan aura eksotisnya. Menarique. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: