Nissan Juke Indonesia Tetap Akan Dijual

by  in Berita&Nasional&Nissan
Nissan Juke Indonesia Tetap Akan Dijual
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sempat mengangkat berita bahwa Nissan Juke akan dibunuh eksistensinya di Amerika pada setelah generasi tahun 2017 atau 2018 dilahirkan. Keputusan tersebut sebenarnya sudah bisa ditebak, terutama setelah Nissan melahirkan CUV berukuran sama dengan label Nissan Kicks yang memang desainnya lebih bisa diterima orang banyak.

Menanggapi rumor segera berakhirnya daur hidup Nissan Juke, Nissan Motor Indonesia (NMI) yang juga menjual produk serupa pun memberikan tanggapan terhadap crossover andalannya ini. Seperti dikutip dari laman Otomotif Kompas.com, Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning NMI, menyatakan bahwa Nissan Juke masih akan dijual oleh NMI seperti biasa. Dan terkait rumor stop produksi Nissan Juke, pihak NMI menyanggahnya.

Sebenarnya, Nissan Juke sendiri sedang berada di kondisi yang tak baik karena terhimpit eksistensi CUV lain yang lebih baru dan lebih menarik. Merujuk pada data penjualan wholesales yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Juke tercatat mengalami penurunan yang cukup tajam dibandingkan dengan perolehan penjualannya tahun silam.

Periode bulan Januari hingga April tahun ini, Nissan Juke hanya mencatatkan angka sebanyak 35 unit saja yang dikirim ke dealer. Angka tersebut merosot sebanyak 76,51 persen dibandingkan dengan perolehan tahun lalu yang mencapai 149 unit pada periode yang sama. Sebanyak 35 unit Nissan Juke tersebut pun mayoritas dikirim pada bulan April 2017 yang mencapai 33 unit, sedangkan bulan Januari dan Februari, Nissan hanya menjual masin – masing 1 unit Nissan Juke, bahkan tidak ada satu pun unit Nissan Juke yang dijual Nissan di bulan Februari.

Dengan catatan penjualan yang jauh dari kata menggembirakan, tentu Nissan harus memutar otak untuk memberikan inovasi baru. Jika Nissan di Amerika memilih untuk mengganti Nissan Juke dengan Nissan Kicks, NMI sendiri belum menunjukkan adanya langkah yang serupa. Kira – kira, harus seperti apa ya langkah NMI? Menelurkan Nissan Juke Baru? Atau menggantinya dengan yang lain? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: