Nissan Note Akan Distop Produksinya di Eropa

by  in International&Nissan
Nissan Note Akan Distop Produksinya di Eropa
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika anda tidak familiar dengan nama Nissan Note, mungkin anda familiar dengan nama Nissan Livina? Nah, Nissan Nore dan Nissan Livina aslinya adalah mobil yang sama, namun dapat diferensiasi nama dan penampilan. Sama seperti yang Toyota lakukan pada Yaris, Nissan melakukan diferensiasi pada Note berdasarkan selera pasar dan spesifikasi yang cocok di beberapa negara.

Nah, di Eropa, rupanya Nissan Note akan segera menghadapi masa pensiunnya. Berdasarkan perbincangan antara Kepala Penjualan dan Pemasaran Nissan Eropa, Guillaume Cartier kepada Automotive News Europe, Nissan Note akan segera distop produksinya. Ada beberapa alasan yang mendukung penghentian produksi, di mana salah satunya adalah angka penjualan yang jauh dari kata membanggakan.

Nissan Note wallpaper

Nissan Note adalah Nissan yang penjualannya paling minim di Eropa untuk kategori mobil biasa. Di tahun 2016, selama 8 bulan pertama, hanya 24.800 Note saja yang terjual. Kedua, segmen Note di sana sendiri sedang lesu, di mana dulunya bisa terjual hingga 1,1 juta unit per tahun, sekarang hanya bisa jadi 600.000 unit saja. Alasan ketiga, terlalu “maruk” jika punya Note dan March dalam 1 kelas yang relatif mirip di sana.

Ibarat seperti main kasino saja. Saya bertaruh di tiga slot tapi tak ada yang pernah menang, jadi saya bertaruh di satu slot saja,” kata Cartier. Yap, seperti yang kita tahu, All New Nissan March 2017 sekarang sudah membesar, dan ia sendiri yang bilang bahwa saat Nissan Note sudah tidak dibuat lagi, maka giliran Nissan Micra alias Nissan March baru yang menggantikan posisinya di Eropa. Singkat kata, Micra akan bersaing dengan Jazz, Yaris, Swift dan lain-lain di sana.

nissan-march-2017

Nissan Note sekarang sedang diproduksi di pabrik Nissan di Sunderland, Inggris, namun pada musim semi mendatang, produksinya akan disudahi. Menariknya adalah dipasangnya Nissan March untuk menggantikan Nissan Note. Apa ini berarti Nissan March di seluruh dunia akan naik kelas juga? Belum tentu, tapi bagaimana menurutmu? Dengan bentuk Nissan March yang sekarang, apa ia pantas naik kelas atau tetap di segmen city car saja? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: