Prediksi 7 Nilai Jual Baru Nissan Livina Dari Pendahulunya

Prediksi 7 Nilai Jual Baru Nissan Livina Dari Pendahulunya
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar tentang kehadiran dari Nissan Livina 2019 sudah beredar, dan tanggal peluncuran pun sudah jelas. Maka, tak lama lagi segmen pasar LMPV akan kehadiran pemain lama muka baru untuk bersiang dengan para rival yang sudah terlebih dahulu hadir. Nah, kali ini kami akan membahas prediksi dari nilai jual Nissan Livina 2019 yang akan menjadi kekuatan utama Nissan Livina 2019 jika dibandingkan dengan rival, bahkan dengan saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander. Apa saja? Yuk kita bahas.

1. Rasa Berkendara Baru

Yap, hal ini adalah sebuah kekuatan utama dari Nissan Livina 2019 menurut kami. Dengan tidak adanya hubungan antara Nissan Grand Livina lawas dengan Nissan Livina 2019, maka jelas rasa berkendara antara versi lawas dan baru akan sepenuhnya berbeda. Jika dahulu Nissan Grand Livina kental dengan nuansa MPV rasa Sedan, maka kini pihak Nissan akan menawarkan Nissan Livina 2019 dengan sensasi ala SUV, sama seperti saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander.

2. Wajah Yang Segar & Menarik

Tak bisa dipungkiri bahwa poin ini menjadi nilai tambah dari Nissan Livina 2019 jikalau dibandingkan dengan saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander. Mungkin sudah bukan rahasia jikalau Nissan memang punya kemampuan untuk mendesain mobil yang cakep, dan Mitsubishi Xpander sendiri adalah sosok yang revolusioner di segmen MPV. Menggabungkan keduanya jelas menjadikan Nissan Livina 2019 punya potensi kuat di sisi desain, utamanya di fascia depanya yang kami akui lebih cakep dari saudara kembarnya.

3. Fitur

Nah, selain desain, nampaknya fitur akan menjadi kekuatan baru dari Nissan Livina 2019. Tentunya pihak Nissan harus memberikan diferensiasi yang cukup mencolok selain sekedar wajah dengan Mitsubishi Xpander, dan disinilah Fitur akan berbicara. Ada beberapa kabar bahwa Nissan Livina 2019 akan mengusung fitur yang berbeda dengan kembarannya, dimana salah satu fitur tersebut adalah idle start stop yang akan mematikan mesin jikalau mobil sudah berhenti selama beberapa saat dan kembali menyala saat pedal rem dilepas.

4. Daya Jelajah

Poin keempat sejatinya adalah efek positif dari adanya perubahan frontal dalam bentuk yang kami singgung di poin pertama. Dengan perubahan konsep Nissan Livina 2019 dari yang awalnya bernuansa sedan menjadi bernuansa SUV, maka jelas daya jelajah dari Nissan Livina 2019 akan lebih luas. Apalagi, kita tahu bahwa Mitsubishi Xpander yang menjadi basisnya punya ground clearance setinggi 205 mm. Angka tersebut jelas meningkat pesat dari ground clearance Nissan Grand Livina yang hanya 175 mm saja. Artinya, Nissan Livina 2019 lebih bisa diajak melibas jalanan berjerawat.

5. Kenyamanan Kabin

Kenyamanan di kabin dari Nissan Livina 2019 nampaknya akan membaik dibandingkan dengan pendahulunya. Salah satunya didukung oleh bentuk yang lebih besar sehingga ruang pun lebih luas, dan juga adanya AC double blower yang sebelumnya menjadi catatan bagi Nissan Grand Livina. Selain itu, Mitsubishi Xpander yang menjadi basis dari mobil ini juga punya penilaian yang baik dari segi kenyamanan yang tentunya akan diwariskan kepada Nissan Livina 2019 nantinya.

Ilustrasi Kabin Xpander

6. Kemudahan Berbagi Sparepart

Dengan penggunaan basis dari Mitsubishi Xpander, plus penggunaan mesin yang kabarnya sama, maka jelas Nissan Livina 2019 akan memiliki kemudahan dalam hal berbagi sparepart. Hal ini tidak miliki oleh Nissan Grand Livina, karena mobil yang satu basis dengannya yaitu Nissan Note, tidak dijual di Indonesia. Nah, kondisi serupa juga biasa kita lihat di mobil – mobil lain yang berbagi basis, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ataupun Daihatsu Terios dan juga Toyota Rush.

Ilustrasi

7. Kerinduan Konsumen

Dan poin terakhir yang kami garis bawahi saat ini adalah aspek psikologis dari konsumen ataupun calon konsumen. Seperti yang kita tahu, Nissan Livina dan Grand Livina telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak lebih dari satu dekade silam. Dan hal ini membuat banyak konsumen yang ‘terikat’ secara psikologis dengan mobil ini. Kehadiran Nissan Livina 2019 jelas menjadi obat rindu bagi banyak konsumen yang sudah rela menanti – nantikan kehadiran mobil dengan nama besar di Indonesia ini.

Nah, itulah ketujuh selling point baru dari Nissan Livina 2019 yang bisa menjadi kekuatan utamanya untuk menggempur para rivalnya. Kalau menurut kalian, apa prediksi selling point lain dari Nissan Livina 2019 nantinya? Yuk kita berdiskusi.

Read Prev:
Read Next: