KIA Tertarik Ikuti Ajang V8 Supercars Australia

KIA Tertarik Ikuti Ajang V8 Supercars Australia
0  komentar

AutonetMagz.com – Ajang balap V8 Supercars di Australia adalah balapan yang sangat bergengsi. Ajang yang sekarang bernama Virgin Australia Supercar Championship (VASC) ini bisa dibilang mirip-mirip DTM-nya Jerman atau BTCC-nya Inggris. Pabrikan seperti Volvo dan Holden adalah kontestan paling dominan, terutama pada Race kedua musim 2014 di mana keduanya memberikan aksi salip menyalip yang spektakuler.

Nah, KIA pernah bilang mereka punya rencana bahwa mereka ingin menjadikan brand mereka sebagai benchmark atas ride quality dan pengendaraan yang sporty. Untuk itu, bos KIA Australia, Damien Meredith mengonfirmasi bahwa KIA akan memasuki ajang Virgin Australia Supercar Championship. Ia sudah menemui sebuah tim kunci untuk langkah ini, namun siapa tim tersebut, cukup KIA dan Tuhan yang tahu sekarang.

kia-optima-gts

Saya bilang ke mereka, saya tidak bisa memberi kabar sampai tahun depan. Jika anda tanya saya, apa kita (KIA) tertarik dengan dunia balap – jawabannya sekarang adalah tidak. Apa itu sesuatu yang akan kita cari di masa depan, maka jawabannya mungkin iya,” tukas Meredith kepada Motoring. “Tergantung pada pertumbuhan kami, tergantung pada jalan yang kita ambil dengan produk sporty kami yang akan datang dalam beberapa tahun ke depan. Kita lihat saja,” tutupnya.

kia-optima-gts-racing

Padahal jika dibilang KIA tidak punya citra balap, tidak sepenuhnya benar. Pada ajang Pirelli World Challenge di Amerika, mereka mengandalkan KIA Optima GTS. Hanya saja, memang citra balap KIA tidak mentereng sama sekali, bahkan dibandingkan saudara senegaranya, Hyundai yang dominan di WRC. Nah, untuk balapan Supercar Australia ini, bisa jadi KIA Optima akan didaulat jadi ujung tombak mereka juga, mengingat itu adalah pilihan paling realistis.

kia-optima

Andai saja KIA pakai wagon seperti yang dilakukan Volvo, Honda dan Subaru di BTCC, pasti seru deh. Untuk mengikuti ajang itu, sudah pasti KIA harus mengganti mesin sedan balap mereka dengan mesin V8. Seingat kami, KIA tak punya varian bermesin V8, tapi kalau Hyundai sih punya di Genesis G90 V8, jadi mungkin mesin itu yang dipakai. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: