Shell Helix Professional Diperkenalkan, Pelumas Baru Dari Shell Dengan Viskositas Sampai 0W 20

by  in Berita&Nasional
Shell Helix Professional Diperkenalkan, Pelumas Baru Dari Shell Dengan Viskositas Sampai 0W 20
0  komentar

AutonetMagz – Pada hari Sabtu, 3 Desember 2016 kemarin, PT Shell Indonesia memperkenalkan rangkaian pelumas terbaru untuk mesin-mesin modern dan berperforma tinggi yang banyak dijual saat ini di pasar otomotif Indonesia. Rangkaian produk pelumas terbaru ini disebut sebagai Shell Helix Professional yang terdiri dari Shell Helix Ultra Professional AV 0W 40, Shell Helix HX8 Professional 0W20, dan Shell Helix Professional AV 5W 30.

Rangkaian pelumas Shell Helix Professional ini sendiri diciptakan untuk memenuhi permintaan spesifikasi mesin-mesin modern, yang seperti kita tahu belakangan ini, beberapa mobil terbaru di segmen harga terjangkau telah menuntut penggunaan pelumas yang memiliki viskositas sampai 0W, padahal sebelumnya pelumas dengan viskositas 0W hanya digunakan di mobil-mobil berperforma tinggi, seperti sports car atau super car.

oli-mobil-shell-helix-ultra-professional-av-0w-40-pelumas-motor

Fendy Hartanto, selaku B2B Drect Marketing Manager PT Shell Indonesia mengatakan bahwa rangkaian produk pelumas terbaru ini telah dibuat menggunakan teknologi terbaru, sepeerti PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT), sehingga mesin yang menggunakan pelumas ini dapat melakukan kinerja maksimal dan efisien di seluruh jangkauan temperatur mesin. Di sisi lain, ACT mampu membersihkan mesin dari tumpukan debu dan korosi.

Shell Helix Professional sendiri telah memenuhi standard pelumas yang ditetapkan oleh American Petroleum Institute (API) SN/CF, atau standar kualitas pelumas Association des Constreucteurs Europeens d’Automobiles (ACEA) AE3/B4 dan juga telah melewati standar ketat dari International Lubricant Standardization and Approval Comittee (ILSAC) GF-5, yang saat ini merupakan standar pengujian pelumas tertinggi di kelasnya.

oli-baru-shell-helix-ultra-professional

“Rangkaian Pelumas Shell Helix Professional diharapkan dapat membantu menghemat bahan bakar, menjadikan mobil dapat menempuh jarak lebih jauh dan ekonomis dengan tarikan lebih halus dan mesin yang lebih bersih,” tambah Edward Satrio, selaku VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia. Saat ini rangkaian pelumas Shell helix Professional dapat diperoleh di bengkel resmi OEM, SPBU Shell, dan jaringan bengkel Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Read Prev:
Read Next: