Ekspansi Nismo Terhadap Segmen Minivans dan Pickup

Ekspansi Nismo Terhadap Segmen Minivans dan Pickup
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika selama ini yang kita tahu Nismo hanya identik dengan jenis model sedan, hatchback, coupe dan SUV saja, lalu, apa jadinya jika Nismo hadir dalam jenis model minivans dan pickup? Yup, Nissan Motor Company baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka berencana memperluas divisi High Performance mereka yaitu Nismo. Mereka akan mulai memasukkan ‘identitas’ Nismo pada segmen minivans dan pickup.

Nissan bermaksud untuk menggandakan jumlah model beridentitas Nismo tersebut dan mereka juga menginginkan agar penjualan mereka melonjak enam kali lipat dalam lima tahun ke depan. Dan itu berarti akan ada sampai 100.000 Nismo yang akan dijual setiap tahun. Tentunya hal tersebut akan jauh meningkat dibandingkan tahun 2016 lalu yang hanya 15.000 unit.

Berbicara tentang rencana masa depan perusahaan, Chief executive Nissan Motorsports Takao Katagiri mengungkapkan bahwa permintaan akan model highperformance sangatlah tinggi dan Nismo akan mulai melakukan eksplorasi model baru yang layak menyandang nama dan teknologi Nismo.

“Permintaan untuk jenis mobil ini sekitar 5 sampai 10 persen dari setiap pasar. Permintaan ini sama terjadi di seluruh dunia. Kami melihat potensi yang cukup baik dalam perluasan kategori,” ucap Takao dikutip dari Carscoops.com. Takao juga menambahkan bahwa Nismo tidak hanya akan terpaku pada jenis, sedan, hactchback dan coupe saja seperti yang selama ini kita ketahui.

Selain berbagai model baru, untuk menunjang penjualan mereka, Nissan berencana akan membuka dealer khusus Nismo di seluruh dunia, saat ini baru ada 26 gerai yang sudah beroperasi di negeri matahari terbit, Jepang.

Jadi kedepannya tak hanya model mainstream yang mampu menyandang nama besar Nismo, namun jenis mobil anti-mainstream juga akan dipertimbangkan. Bayangkan munculnya Nissan Evalia Nismo, atau Nissan Serena Nismo, bahkan Nissan Navara Nismo. Ah, kejauhan imajinasinya, tapi nggak salah juga kan. Kalau kalian, bagaimana pendapat kalian terhadap rencana ekspansi Nismo ini? Komentar di Bawah ya.

Read Prev:
Read Next: