Nissan GT-R Baru Ternyata Akan Pakai Mesin Mobil Balap Le Mans

Nissan GT-R Baru Ternyata Akan Pakai Mesin Mobil Balap Le Mans
0  komentar
nissan-gtr-2020

AutonetMagz.com – “Kapan Nissan GT-R R36 akan datang?” Hal itulah yang menjadi pertanyaan beberapa kalangan belakangan ini, mengingat Nissan GT-R R35 sudah berusia 8 tahun dan tak kunjung mendapat model baru. Sejumlah spekulasi model pun muncul, bahkan mobil konsep Nissan Vision Gran Turismo seperti yang anda lihat diklaim sebagai Nissan GTR next generation, tapi belum ada satu pun yang pasti.

Ya setidaknya jika modelnya belum ketahuan, spesifikasi mesinnya sudah bisa diperkirakan. Prinsipal dan techincal director tim Nissan LMP1, Ben Bowlby mengonfirmasi kalau Nissan GT-R baru akan memakai mesin 3.000 cc V6 twin turbo direct injection yang sekarang sedang dipakai oleh Nissan GT-R LM Nismo, mobil balap Le Mans yang fenomenal karena berpenggerak roda depan.

nissan-gtr-lm-nismo

Lho, kok mesinnya jadi lebih kecil sih dibanding yang sekarang? Jangan berburuk sangka dulu, karena Nissan akan membekalinya dengan peranti mobil F1, yaitu Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang memakai motor listrik untuk roda depan dan belakang. Ini berarti, ia akan menjadi mobil hybrid yang sama canggihnya dengan Ferrari LaFerrari yang juga punya sistem KERS

Menurutnya, paduan sistem direct injection, teknologi pembakaran, aplikasi turbo dan kombinasi desain head engine serta intake-nya akan membuat GT-R baru menjadi mobil yang menarik dan layak dipakai di jalanan. Sekedar info, mesin bensin 3.000 cc V6 twin turbo direct injection di GT-R LM Nismo bertenaga 500 hp, tapi dengan bantuan motor listrik, konon bisa sampai 1.500 hp.

nissan-2020-vision-gran-turismo

Sepertinya sih GT-R baru tidak akan didesain segalak itu tenaganya, paling menurut kami tenaganya berkisar 550-650 hp dalam kondisi standar, belum termasuk varian-varian spesial seperti GT-R Spec V, GT-R Track Pack, GT-R Nismo, GT-R Egoist dan lain-lain yang juga punya perbedaan tenaga. Menurut anda, harus seperti apakah performa GT-R mendatang? Berikan pendapat anda!

Read Prev:
Read Next: